<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN"^^ . "Matematika adalah bahasa simbol tentang berbagai gagasan dengan\r\nmenggunakan istilah-istilah yang didefinisikan secara cermat, jelas dan akurat.\r\nTidak dapat dipungkiri ahwa kehidupan manusia sebagai makhluk sosial selalu\r\nmembutuhkan matematika dalam kegiatan sehari-hari. Mengingat betapa\r\npentingnya matematika, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran\r\nmatematika dan melihat kemampuan matematia anak didik di kelas B1 TKIT\r\nSalsabila Al Muthi’in. Peneliti melihat kemampuan anak didik menggunakan\r\nstandar matematika nak usia dini dan indikator kognitif anak usia lima sampai\r\ntujuh tahun yaitu mengenali konsep benda, warna, ukuran, pola dan klasifikasi.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dimana peneliti\r\nmenggambarkan secara umum pembelajaran matematika dan kemampuan\r\nmengenal bentuk, warna, ukuran, pola dan klasifikasi di kelas B1 TKIT Salsabila\r\nAl Muthi’in seta mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambar dalam\r\npembelajaran di kelas. Sumber data diperoleh peneliti dari kepala sekolah, dua\r\nguru kelas B1, guru sentra dan anak didik kelas B1. Pengumpulan data yang\r\ndilakukan menggunakan obervasi partisipasi pasif, wawancara dan dokumentasi.\r\nAdapun analisis data yang digunakandalam penelitian ini yaitu menyajikan data\r\ndalam bentuk tulisan dan menerangkan apa adanya sesuai dengan data yang\r\ndiperoleh dari hasil penelitian.. Sedangkan uji keabsahan data dalam penelitian ini\r\nmenggunakan triagulasi teknik.\r\nHasil penelitian menggambarkan (1) pembelajaran matematika anak didik\r\nkelas B1 sangat menarik. Guru menyampaikan materi pembelajaran menggunakan\r\nbenda-benda konkrit supaya anak didik lebih antusias belajar dan lebih mudah\r\nuntuk mengingat. (2) Anak didik B1 dapat mengenal konsep bentuk, warna,\r\nukuran, pola dan klasifikasi sesuai dengan indikator kognitif anak usia 5-6 tahun.\r\n(3) Faktor pendukung pembelajaran matematika kelas B1 TKIT Salsabila Al\r\nMuti’in adalah guru dan media. Sedaangkan yang menjadikan faktor\r\npenghambatnya adalah anak didik."^^ . "2017-08-02" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13430020"^^ . "NOFI IRWANDANI"^^ . "NIM. 13430020 NOFI IRWANDANI"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Text)"^^ . . . . . "13430020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA\r\nAL MUTHI’IN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28817 \n\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS B1 TKIT SALSABILA \nAL MUTHI’IN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)" . .