<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA"^^ . "Metode pembelajaran yang menarik sangat diperlukan dalam pembelajaran\r\ndi setiap jenjang pendidikan, khususnya pendidikan dasar. Pendidikan dasar\r\ndimulai dari pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanak. Dari setiap jenis\r\nmetode pendidikan anak yang paling layak dan umum digunakan adalah metode\r\nbermain, cerita, dan menyanyi yang mudah dikenal dengan istilah “BCM”. Pada\r\nmetode ini dibutuhkan keahlian dan kreatifitas guru daalam menyampaikan materi\r\ndan mengelola kelas.\r\nPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi metode BCM\r\n(bermain, cerita, menyanyi) di TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Nitikan, RA\r\nMu’adz bin Jabal Kotagede, dan TK Masyithoh Malangan Yogyakarta,\r\nbagaimana persamaan dan perbedaan dalam implementasi metode BCM antara\r\ntiga sekolah tersebut, serta capaian di masing-masing sekolah. Pendekatan yang\r\ndipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif, dan jenis\r\npenelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) yang bersifat kualitatif\r\ndengan mengamati, dan observasi bagaimana implementasi metode BCM\r\n(bermain, cerita, menyanyi) di TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Nitikan, RA\r\nMu’adz bin Jabal Kotagede, dan TK Masyithoh Malangan Yogyakarta.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, implementasi metode\r\nBCM (bermain, cerita, menyanyi) di TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Nitikan,\r\nRA Mu’adz bin Jabal Kotagede, dan TK Masyithoh Malangan Yogyakarta sudah\r\nmenerapkan ketiga metode tersebut dan berkaitan antara satu sama yang lain.\r\nKedua, Persamaan dapat dilihat dalam hal Aspek pengembangan dan muatan\r\nmateri, Sedangkan perbedaan terletak pada kurikulum yang digunakan. Ketiga,\r\ncapaian dalam implementasi metode ini sebagian besar mencapai kategori BSH\r\n(Berkembang sesuai harapan) dan BSB (Berkembang sangat baik) di semua\r\nindikator, kecuali indikator tertentu yang masih dalam kategori susah dikuasai\r\nsiswa atau baru mencapai aspek : Belum Berkembang (MB) maupun Mulai\r\nBerkembang (MB)."^^ . "2017-08-28" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420411063"^^ . "PERMANA OCTOFREZI, SPDI"^^ . "NIM. 1420411063 PERMANA OCTOFREZI, SPDI"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1420411063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM\r\n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH :\r\nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN\r\nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28900 \n\nSTUDI KOMPARATIF TENTANG IMPLEMENTASI METODE BCM \n(BERMAIN, CERITA DAN MENYANYI) PADA PEMBELAJARAN \nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI 3 SEKOLAH : \nTK ABA NITIKAN, RA MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE, DAN \nTK MASYITHOH MALANGAN, KOTA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .