@phdthesis{digilib28956, month = {October}, title = {STRATEGI PEMASARAN BANK MADINA SYARIAH BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 12240023 ABDUL GHOFUR}, year = {2017}, note = {Andy Dermawan, M.Ag.}, keywords = {Strategi Pemasaran, Bank Madina Syariah, Konsep Pemasaran, Strategi Bauran Pemasaran.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28956/}, abstract = {Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ada keluhan dari pihak Bank Madina Syariah yaitu beberapa masyarakat Yogyakarta khususnya masyarakat yang berada disekitar Bank Madina Syariah sebagian besar belum menjadi nasabah dan menggunakan produk tabungan haji dan umroh Bank Madina Syariah Bantul Yogyakarta padahal produk tersebut merupakan produk unggulan Bank Madina Syariah Bantul Yogyakarta, Sehingga memunculkan pertanyaan, bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Madina Syariah Bantul Yogyakarta? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Bank Madina Syariah Bantul Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif menggunakan data primer dan data skudender yang diambil melalui dua teknik yaitu studi lapangan dengan interview, observasi dan dokumentasi dan studi kepustakaan sebagai alat untuk mengumpulkan data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis kualitatif dengan menginterprestasikan ke dalam kalimat yang sederhana dan mudah di mengerti. Untuk uji keabsahan data penulis menggunakan teknik triangulasi data dan sumber data. Hasil penelitian yang dilakukan peneliti menunjukan bahwasannya strategi pemasaran Bank Madina Syariah Bantul Yogyakarta melalui 3 metode konsep pemasaran dan 7 metode strategi bauran pemasaran tidak maksimal, karena ada 2 metode yang bermasalah yaitu metode place dan process.} }