TY - THES N1 - Aris Risdiana, S. Sos. I., MM. ID - digilib28971 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28971/ A1 - MUCHAMAD FADHLAN MUNAWIR HARJITO, NIM. 13240049 Y1 - 2017/11/07/ N2 - Strategi pemasaran merupakan sebuah pengambila keputusan dan aksi suatu lembaga atau perusahaan untuk mencapai suatu target dalam perusahaan. Dengan adanya strategi pemasaran diharapkan dapat membantu lembaga (KBIH) Nawawi Purworejo Jawa Tengah dalam upaya menarik konsumen untuk mendapatkan kepuasan dari konsumen. Namun dalam pelaksanaannya, masih terdapat strategi pemasaran yang masih kurang dimaksimalkan. Apa bila setrategi pemasaran di bawah setandar maka dapat mempengarui kualitas pelayanan dan minat pelanggang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian lemabaga (KBIH) Nawawi Purworejo Jawa Tengah dan objek penelitiannya adalah fenomena yang menjadi topik dari penelitian dengan dititik beratkan pada analisis marketing. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian analisis data dilakukan dengan menghimpun data kemudian diuraikan dan ditarik kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian dan menganalisis data, strategi pemasaran yang dilakukan oleh (KBIH) Nawawi Purworejo Jawa Tengah yang utama yaitu melalui Badal-badal Thoriqoh (kelompok zikir bersama sunah waljama?ah dan ketokohan sang Kyai (leadership). sebagai strategi pemasaran yang sangat efektif dan mempengarui pemasaran KBIH) Nawawi Purworejo Jawa Tengah. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Srtategi Pemasaran KW - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBHI)Nawawi Puworejo Jawa Tengah M1 - skripsi TI - STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) NAWAWI PURWOREJO JAWA TENGAH AV - restricted EP - 130 ER -