TY - THES N1 - Aris Risdiana. S.Sos.I, MM. ID - digilib28980 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28980/ A1 - M ZIKRULLAH FIFNANDA, NIM. 13240035 Y1 - 2017/09/27/ N2 - Pemasaran sebuah produk pada hakikatnya perlu mengetahui keberlangsungan dan ketahanan produk di pasaran. Mengingat penyedia jasa pemberangkatan umrah yang menjamur, diperlukan strategi guna memenangkan persaingan secara sehat. Selain itu, strategi ini digunakan untuk bisa menghadirkan pengalaman yang baik di pikiran pelanggan dan tentunya mampu mempertahankan dan meningkatkan pengalaman tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan tergolong sebagai penelitian lapangan apabila dilihat dari tempat penelitiannya. Penelitian lapangan yaitu penelitian dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari informan atau responden melalui teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk uji validitas data penulis menggunakan metode triangulasi sumber. Setelah melakukan penelitian, maka dapat diketahui bahwa strategi experiental marketing di Amana Tour & Travel Yogyakarta secara garis besar adalah untuk merubah stigma negatif biro perjalanan umrah yang saat ini ada. Hal ini dilakukan Amana Tour & Travel melalui 3 cara yakni pembangunan brand architecture yang baik dan kokoh, menghadirkan dan mempertahankan pengalaman pelanggan yang baik, dan menjembatani kehadiran pengalaman pelanggan menggunakan experience providers. Untuk pembangunan pengalaman pelanggan dan strategi mempertahankannya, Amana Tour & Travel menerapkan prinsip dengan si stem yang mengalir. Prinsip ini menekankan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam berbagai pelayanan baik ketika mendaftarkan diri, ketika berumroh, maupun setibanya di Indonesia. Amana Tour & Travel juga menerapkan sistem kekeluargaan dengan para jamaah dengan melakukan komunikasi sebaik mungkin, salah satunya dengan mengadakan pengajian yang juga melibatkan masyarakat luas. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - strategi KW - experiental marketing KW - pengalaman pelanggan M1 - skripsi TI - STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING DIAMANA TOUR & TRAVEL YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017 AV - restricted EP - 113 ER -