eprintid: 29117 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/02/91/17 datestamp: 2018-01-22 07:00:39 lastmod: 2018-01-22 07:00:39 status_changed: 2018-01-22 07:00:39 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SILMA RAHMAH ALFAFA I, NIM. 13210104 title: MOTIF PENGGUNA NEW MEDIA (STUDI PENGARUH PENGGUNA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: I divisions: jur_kpi full_text_status: restricted keywords: pengaruh motif dalam penggunaan instagram, teori motif, uji analisis regresi linear berganda note: Dr. Hamdan Daulay, M.A, M.Si abstract: Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui bagaimana motif berpengaruh dalam penggunaan new media di kalangan mahasiswa dalam menggunakan instagram, yang menurut survei rata-rata orang yang menggunakan adalah orang dengan rentan usia 18-21 tahun, dan penelitian ini tidak berfokus pada konstruksi media, tetapi pengguna yang menjadi audien aktif dalam penggunaan sebuah media. Maka itu peneliti menjadikan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi angkatan 2014, 2015 dan 2016 dengan alasan umur yang sesuai dari survei yang pernah dilakukan, dan latar belakang pengetahuan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang paham dalam menggunakan media dan berkomunikasi. Dalam penelitian ini digunakan 5 motif yang berpengaruh dalam penggunaan new media menurut Papacharisi dan Rubin kelima motif tersebut adalah Motif Entertaiment, Motif Convenience, Motif Passing Time, Motif Utility, dan Motif Seeking Information. Hasil penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif ini, menghasilkan data bahwa motif yang berpengaruh secara signifikan dari data yang diperoleh berdasarkan uji analisis rergresi linear berganda adalah motif Convenience karena hasil dari t hitung (3,322) > t tabel (1,662), sedangkan keempat motif yang lainnya menghasilkan t hitung yang lebih kecil dari pada t tabel. date: 2017-10-05 date_type: published pages: 129 institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Dakwah dan Komunikasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: SILMA RAHMAH ALFAFA I, NIM. 13210104 (2017) MOTIF PENGGUNA NEW MEDIA (STUDI PENGARUH PENGGUNA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29117/1/13210104_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29117/2/13210104_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf