<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017"^^ . "Tugas guru bukan sekedar bagaimana menyampaikan pembelajaran agar\r\nmenarik sehingga peserta didik mencapai prestasi akademik yang memuaskan,\r\ntetapi perlu pula diupayakan bagaimana agar peserta didik dapat belajar sendiri\r\nberdasarkan kesadaran dan kepercayaan dirinya tanpa banyak tergantung kepada\r\nguru atau orang lain.\r\nAdapun tujuan penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan penerapan\r\nmodel pembelajaran kooperatif learning tipe Student Teams Achievement\r\nDevision (STAD) untuk menumbuhkan kemandirian belajar peserta didik di kelas\r\nV B MIN 1 Bantul, (2) Faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan\r\nmodel pembelajaran STAD.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang mengambil tempat di\r\nMIN 1 Bantul. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara\r\nmendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data,\r\nreduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan\r\ndata dilakukan dengan mengadakan triangulasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan kegiatan\r\npembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik kelas V B MIN 1 Bantul memiliki\r\ntiga tahapan yaitu, persiapan sebelum kegiatan, pelaksanaan kegiatan STAD, dan\r\nkegiatan setelah STAD. Model pembelajaran ini juga bertujuan untuk\r\nmenumbuhkan kemandirian belajar. Dengan STAD ini peserta didik diajarkan\r\nuntuk belajar sendiri, mencari informasi sendiri dan bertanggung jawab. (2)\r\nFaktor pendukung dalam pelaksanaan kegiatan adalah keaktifan dan antusias\r\npeserta didik, konsep pembelajaran yang mudah dipahami, kegiatan yang\r\nmenyenangkan dan menantang, dan adanya evaluasi di akhir kegiatan. Adapun\r\nfaktor penghambat pembelajaran STAD adalah waktu pembuatan, sumber belajar\r\nyang kurang memadai, kurangnya pengawasan guru, dan peserta didik yang asik\r\nbermain dan ngobrol."^^ . "2017-10-06" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbjiyah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13480066"^^ . "HANIFAH TRI ASTUTI"^^ . "NIM. 13480066 HANIFAH TRI ASTUTI"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "13480066_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING\r\nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK\r\nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B\r\nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29157 \n\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING \nTIPE STUDENT ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) UNTUK \nMENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS V-B \nDI MIN 1 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .