TY - CHAP CY - Yogyakarta ID - digilib29179 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29179/ A1 - Warid, Achmad N2 - Deskripsi Fazlur Rahman dalam mengidentifikasi kondisi pendidikan Islam pada masanya, tidak jauh berbeda dengan kondisi dan per an pendidikan Islam yang ber langsung sekarang. Strategi pendidikan Islam -yang berlangsung sekarang-lebih bersifat mekanik reaktif, artinya nilai-nilai yang dikembangkan dalam strategi pendidikan Islam bersifat pasif, statis dan tidak aplikatif., dan ia baru bergerak jika muncul arus-arus luar yang mengecam eksistensi moralitas keberagamaan. Implikasi dari strategi ini, tidak mungkin mengharapkan proses pendidikan yang mampu mengembangkan daya kreatifitas di tengah-tengah tuntutan kehidupan, mempunyai muara pengendali dan sekaligus yang dapat mengatur ritme perubahan yang diinginkan. M1 - 1 TI - PEMBAHARUAN PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ANALISIS KONSEP DAN SEJARAH) AV - public EP - 128 Y1 - 2006/01/01/ PB - Lembaga Penelitian UIN Sunan Kalijaga KW - pendidikan islam KW - konsep KW - sejarah T3 - Bunga Rampai SN - 9789799353207 SP - 87 T2 - PENDIDIKAN ISLAM DALAM KONSEPSI DAN REALITAS ER -