TY - CHAP CY - Yogyakarta ID - digilib29183 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29183/ A1 - SUTRISNO, - N2 - Pemikiran pendidikan Islam sering dibedakan dengan pemikiran pendidikan Barat, namun rumusan konsep pendidikan Islam belum memiliki referensi yang cukup kaya, sehingga sering merujuk pada sumber pemikiran Barat. Sebenarnya, secara teoritis pengembangan pemikiran pendidikan Islam dapat dicarikan referensi dan landasannya dalam pemikiran Islam. Secara umum, teori pendidikan yang berasal dari Barat dapat dikelompokkan menjadi empat aliran, yaitu progresivisme, essensialisme, perennialisme dan rekonstruktivisme. Dalam hal ini, peneliti mencoba melihat bagaimana hubungan pemikiran pendidikan terse but dengan pemikiran pendidikan dalam Islam (hal. 2). Oleh karena itu,sudah selayaknya pemikiran Islam, khususnya mengenai konsep pendidikan dikaji terutama yang berkaitan dengan pemikiran filosofisnya. M1 - 1 TI - PENGEMBANGAN KREATIFITAS DALAM PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER (Telaah Pemikiran Muhammad Iqbal) AV - public EP - 86 Y1 - 2006/01/01/ PB - Lembaga Penelitian UIN Sunan Kalijaga KW - pendidikan islam KW - kontemporer KW - Muhammad Iqbal T3 - Bunga Rampai SN - 9789799353207 SP - 43 T2 - PENDIDIKAN ISLAM DALAM KONSEPSI DAN REALITAS ER -