<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)"^^ . "Latar belakang penelitian ini adalah dalam dunia pendidikan tidak dapat\r\ndilepaskan dari ideologi yang diusungnya. Persoalan ideologi dalam pendidikan ini\r\nmenarik karena berhubungan dengan nilai atau pola gagasan yang tercermin dalam\r\nkehidupan manusia. Perguruan tinggi sebagai salah satu bagian penting dalam\r\nkehidupan harus dapat memberikan penyegaran terhadap kebudayaan manusia.\r\nUntuk itu maka pola gagasan di dalam ideologi pendidikan dari kurikulum\r\nperguruan tinggi menarik untuk dibahas. Oleh karena itu, perlu adanya penelitian\r\nbagaimana ideologi pendidikan yang dianut di dalam kurikulum perguruan tinggi.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian field research. Adapun\r\npengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan\r\ndokumentasi. Analisis data menggunakan 2 metode yaitu deskriptif kualitatif dan\r\nanalisis isi.\r\nDari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Gambaran profil secara umum\r\nadalah untuk mencapai profil lulusan. Terdapat tiga profil lulusan PAI yaitu\r\npendidik, konselor pendidikan, dan peneliti pendidikan. tujuan kurikulum berupa\r\ncapaian pembelajaran. Materi kurikulum adalah mata kuliah yang merupakan\r\nturunan dari kurikulum. Metode kurikulum menggunakan prinsip student centered\r\nlearning (SCL), dan evaluasi kurikulum menggunakan sistem rubrik. 2) Muatan\r\nideologi pendidikan yang terdapat padaKurikulum mengacu KKNI dan SNPT\r\nberparadigma Integrasi-Interkoneksi yang diterapkan di Program Studi PAI\r\nFakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta adalah\r\nideologi yang bersifat eklektik. Hal ini menunjukkan bahwa ideologi pendidikan\r\ndalam kurikulum memiliki karakteristik tersendiri yang khas. Adapun saran untuk\r\npengembangan kurikulum ke depan adalah sebagai berikut: 1) Pengelola Program\r\nStudi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta\r\nseyogyanya ke depan dapat terus meningkatkan dan mengembangkan nilai yang\r\nterdapat dalam Kurikulum Program Studi. Kurikulum dikembangkan dengan\r\nmenekankan pada living kurikulum. 2) Pemerintah sebagai pemegang kebijakan ke\r\ndepan seharusnya pengembangan kebijakan kurikulum Pendidikan Tinggi lebih\r\nditekankan sesuai dengan ideologi bangsa yaitu Pancasila. Kurikulum Pendidikan\r\nTinggi seyogyanya mencerminkan ideologi dan"^^ . "2017-09-11" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM.13410154"^^ . "AHMAD SYAFII"^^ . "NIM.13410154 AHMAD SYAFII"^^ . . . . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "13410154_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT\r\nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF\r\nIDEOLOGI PENDIDIKAN\r\n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH\r\nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29281 \n\nKURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MENGACU KKNI DAN SNPT \nBERPARADIGMA INTEGRASI-INTERKONEKSI DALAM PERSPEKTIF \nIDEOLOGI PENDIDIKAN \n(STUDI ATAS KURIKULUM 2016 DI PROGRAM STUDI PAI FAKULTAS ILMU TARBIYAH \nDAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .