<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI"^^ . "This study is based on the number of children who do not know the\r\nimportance of mastery of reading the Qur'an in proper and correct way. They only\r\nread the Qur‟an without paying attention to the correct rule of reading it. Only a\r\nfew of them are able to read the holy book of Qur‟an properly, correctly and in\r\naccordance with the rule of reading Qur‟an. Some children still requireteaching\r\nand guidance that are more intensive. Early child who has a very good memory\r\nbecomes the reason to teach a good thing easily from the early age, as well as how\r\nto read Qur‟an properly, correctly and in accordance with the rules. Therefore,\r\nthey can remember and apply it when they are grown up.\r\nThe goal of the reading method of Qur‟an is to minimize errors in reading\r\nQur‟an by teaching it from early age and to take more value in order to improve\r\nthe character of discipline from this learning method of reading Qur‟an. This\r\nresearch is a case study research with descriptive qualitative approach that has\r\ndone in Kindergarten Annuriyah of Banyuwangi Regency. This research aims to\r\ndescribe: (1) the implementation of Qiraati Method in Kindergarten Annuriyahof\r\nBanyuwangi Regency, (2) the development of the ability to read Al-Qur'an and\r\ntraining discipline in early childhood, (3) supporting and inhibiting factors of\r\nimplementation of Qiraati Method in developing the ability to read Qur‟an and\r\ntraining the discipline of students in Kindergarten AnnuriyahBanyuwangi.\r\nThe data collection techniques of this research are observation, interview,\r\nand documentation. The result of the research shows that the implementation of\r\nQiraati method that has been arranged in very neat and conceptual way makes the\r\ndevelopment of the ability to read Qur‟an using Qiraati method runs very well,\r\neven some students have finished to read Qur‟an. All rules implemented not only\r\nin the school environment but also at home during the learning process makes\r\nstudents have a very high level of discipline. The supporting factors owned\r\ninclude the foundation, teachers, the environment, and even the parents of\r\nstudents who have the same thoughts. The inhibiting factors are such as students\r\nwho lack the spirit, parents of student who are difficult to work together and\r\nmanagement classes that are not running well yet ( INDONESIA ) Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya anak yang tidak\r\nmengetahui pentingnya penguasaan membaca Alquran dengan baik dan benar.\r\nMembaca ayat Alquran tanpa melihat panjang pendeknya bacaan dan cenderung\r\nasal baca. Hanya sebagian saja yang mampu membaca kitab suci Al-Qur‟an\r\ndengan baik dan benar serta sesuai dengan qaidah membaca Al-Qur‟an. Sebagian\r\nlagi masih memerlukan pengajaran dan bimbingan yang lebih intensif. Anak usia\r\ndini yang memiliki daya ingat yang sangat baik, menjadi alasan lebih mudahnya\r\nmengajarkan sesuatu yang baik di mulai dari dini, seperti halnya cara membaca\r\nAl-Qur‟an dengan baik dan benar yang sesuai dengan qaidahnya, agar anak dapat\r\nmengingat dan mengaplikasikannya ketika telah dewasa.\r\nTujuannya adalah meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam membaca Al-\r\nQur‟an dengan mengajarkannya sejak dini, serta mengambil nilai lebih guna\r\nmeningkatkan karakter kedisplinan dari metode pembelajaran membaca Al-\r\nQur‟an ini. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan\r\nkualitatif deskriptif yang dilakukan di TK Annuriyah Kabupaten Banyuwangi.\r\nTujuan penelitian adalah mendiskripsikan tentang: (1) implementasi Metode\r\nQiraati di TK Annuriyah Kabupaten Banyuwangi, (2) mengembangkan\r\nkemampuan membaca Al-Qur‟an dan melatih kedisiplinan pada anak usia dini,\r\n(3) faktor pendukung dan penghambat penerapan Metode Qiraati dalam\r\nmengembangkan kemampuan membaca Alquran dan melatih kedisiplinan siswa\r\ndi TK Annuriyah Banyuwangi.\r\nTeknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah observasi, interview,\r\ndan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Metode\r\nQiraati yang sudah di tata dengan sangat rapi dan terkonsep menjadikan\r\npengembangan kemampuan membaca Al-Qur‟an menggunakan Metode Qiraati\r\nberjalan dengan baik, sebagian besar siswa sudah bisa membaca Al-Qur‟an\r\ndengan baik dan lancar, bahkan beberapa siswa justru telah khotam Al-Qur‟an.\r\nSegala aturan yang dilaksanakan selama proses belajar tidak hanya di lingkungan\r\nsekolah akan tetapi juga di rumah menjadikan siswa memiliki tingkat kedisiplinan\r\nyang sangat tinggi. Faktor pendukung yang dimiliki adalah yayasan, guru,\r\nlingkungan bahkan wali murid yang memiliki pemikiran yang sejalan. Pada faktor\r\npengahambat adalah siswa yang kurang semangat, wali murid yang sulit di ajak\r\nkerja sama serta managemen kelas yang belum berjalan dengan baik."^^ . "2017-10-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1520430009"^^ . "RIRIS WAHYUNINGSIH"^^ . "NIM. 1520430009 RIRIS WAHYUNINGSIH"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Text)"^^ . . . . . "1520430009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Text)"^^ . . . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN\r\nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA\r\nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN\r\nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29393 \n\nIMPLEMENTASI METODE QIRAATI DALAM MENGEMBANGKAN \nKEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DAN MELATIH KEDISIPLINAN PADA \nANAK USIA DINI DI TK ANNURIYAH BULUREJO KECAMATAN \nPURWOHARJO KABUPATEN BANYUWANGI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)" . .