<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran\r\nmatematika dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, and\r\nRepetition) dengan setting metode NHT (Number Heads Together) dibandingkan\r\nmodel pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep matematika\r\nsiswa. Tujuan lainnya, untuk mengetahui model pembelajaran AIR (Auditory,\r\nIntelectually, and Repetition) dengan setting metode NHT (Number Heads\r\nTogether) dibandingkan model pembelajaran konvensional terhadap kerjasama\r\nsiswa.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain nonequivalent\r\ncontrol grup design. Variabel penelitian terdiri dari satu variabel bebas yaitu\r\nmodel pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, and Repetition) dengan setting\r\nmetode NHT (Number Heads Together) dan dua variabel terikat yaitu\r\nkemampuan pemahaman konsep matematika dan kerjasama siswa. Populasi\r\npenelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 2 Pleret tahun ajaran 2016/2017 yang\r\nterdiri dari 224 siswa yang dikelompokkan ke dalam tujuh kelas. Pengambilan\r\nsampel dilakukan secara cluster random sampling. Terpilih kelas VII B sebagai\r\nkelas eksperimen dan VII A sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpul data\r\nyang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen pretest-posttest dan skala\r\nsikap. Teknik analisis data untuk menjawab kedua tujuan penelitian ini adalah\r\nindependent sample t-test.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan\r\nmodel AIR dengan setting metode NHT lebih efektif terhadap kemampuan\r\npemahaman konsep matematika siswa dibandingkan dengan model pembelajaran\r\nkonvensional. Pembelajaran dengan menggunakan model AIR dengan setting\r\nmetode NHT lebih efektif terhadap kerjasama siswa dibandingkan dengan model\r\npembelajaran konvensional."^^ . "2017-11-22" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13600045"^^ . "RENI ATIKAH"^^ . "NIM. 13600045 RENI ATIKAH"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Text)"^^ . . . . . "13600045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR\r\n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION)\r\nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN\r\nKERJASAMA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29451 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR \n(AUDITORY, INTELECTUALLY, AND REPETITION) \nDENGAN SETTING METODE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER) \nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN \nKERJASAMA SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .