<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA)"^^ . "Pada saat pembelajaran Bahasa Arab di kelas VIII SMP Al-Muhajirin\r\nPurwakarta. Sebagian besar siswa mengatakan bahwa belajar Bahasa Arab itu tidak\r\nmenyenangkan dan sulit untuk difahami. Hal tersebut mengakibatkan ketika mereka\r\nbelajar Bahasa Arab menjadi malas-malasan. Dan juga dikarenakan guru masih\r\nmenggunakan metode yang monoton yaitu metode ceramah. Hal tersebut menyebabkan\r\nkegiatan pembelajaran kurang menarik dan membosankan bagi siswa, serta membuat\r\nsiswa tidak memiliki motivasi dalam pembelajaran. hal demikian juga menyebabkan,\r\nhasil belajar kurang maksimal.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran Bahasa Arab dengan\r\nmenggunakan metode Jigsaw dan Course Review Horay adakah pengaruh terhadap\r\nmotivasi dan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Al-Muhajirin Purwakarta tahun ajaran\r\n2017/2018. Penelitian ini merupakan penelititian eksperimen dengan model pretest\r\nposttest control group desaign. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII\r\nSMP Al-Muhajirin Purwakarta kemudian diambil sampel kelas VIII E sebagai kelas\r\neksperimen dan kelas Bahasa Arab VIII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan\r\ndata yaitu observasi, tes, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data\r\nmenggunakan uji Mann Whitney U-Test dengan bantuan SPSS 16.0.\r\nHasil penelitian ini menunjukan: 1) Pelaksanaan Jigsaw dan Course Review\r\nHoray diawali dengan pembagian kelompok. Setiap anggota kelompok diberikan materi\r\nyang berbeda, siswa diminta berkumpul dengan siswa yang mendapati materi yang sama\r\ndiluar kelompoknya dan membentuk kelompok baru (kelompok tim ahli) untuk\r\nberdiskusi memahami materi yang diberikan. Kemudian, tiap anggota kembali ke\r\nkelompok asal dan menjelaskan materinya masing-masing secara bergantian. Untuk\r\nmenguji pemahaman siswa, peneliti membagikan lembar Course Review Horay kepada\r\nsetiap kelompok. 2) Terdapat perubahan yang signifikan pada hasil belajar siswa dengan\r\nmenerapkan metode Jigsaw dan Course Review Horay. Sebagaimana hasil analisis\r\npeningkatan pretest-posttest dengan uji Mann Whitney U-Test menunjukan bahwa nilai\r\nSig 0.000 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. 3) Terdapat\r\nperubahan yang signifikan pada motivasi belajar siswa dengan menerapkan metode\r\nJigsaw dan Course Review Horay. Sebagaimana hasil analisis angket motivasi belajar\r\ndengan uji Mann Whitney U-Test menunjukan bahwa nilai Sig 0.000 0.05, sehingga\r\ndapat disimpulkan bahwa Ha diterima."^^ . "2017-11-02" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13420007"^^ . "MARISHA PUSPA DEWI"^^ . "NIM. 13420007 MARISHA PUSPA DEWI"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "13420007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN\r\nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #29489 \n\nPENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN METODE JIGSAW DAN \nCOURSE REVIEW HORAY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA \n(STUDI EKSPERIMEN DI SMP AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .