TY - CHAP CY - Yogyakarta ID - digilib29611 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29611/ A1 - Suradi, . Y1 - 2013/12/01/ N2 - Salah satu upaya untuk memajukan peradaban manusia adalah dengan pendidikan. Pendidikan menjadi penting karena dengannya manusia akan memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap sesuai yang diharapkan. Dalam konteks pendidikan inklusi, hak untuk memperoleh layanan pendidikan tidak hanya dimiliki oleh anak-anak yang normal, anak berkebutuhan khusus (ABK) juga berhak mendapatkannya. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah mendorong masyarakat terutama sekolah untuk dapat memberikan layanan pendidikan kepada semua anak tanpa kecuali. Dorongan inilah yang dikenal dengan program pendidikan inklusif. Pendidikan inklusif pada dasarnya merupakan sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya. PB - Mandiri Graffindo Press KW - Pendidikan Inklusi SN - 978-979-1921-02-7 TI - MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI SP - 260 AV - public EP - 277 T2 - REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013 ER -