eprintid: 29629 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/02/96/29 datestamp: 2018-03-15 04:04:09 lastmod: 2018-03-15 04:04:09 status_changed: 2018-03-15 04:04:09 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ULIL ALBAB, NIM. 13390018 title: ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT PROJO ARTHA SEJAHTERA) ispublished: pub subjects: keu_sya divisions: jur_keuangan_syariah full_text_status: restricted keywords: experiential marketing, sense, feel, think, act, and relate note: Joko Setyono, S.E., M.Si abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel moderasi di BMT PAS (Projo Artha Sejahtera) Bantul Yogyakarta. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BMT PAS (Projo Artha Sejahtera) Bantul Yogyakarta dengan subyek penelitian sebanyak 157 nasabah. Penelitian ini merupakan studi korelasi dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Strcutural Equation Modeling (SEM) metode Partial Least Square (PLS) dengan program WrapPLS 6.0 Hasil pengujian menunjukan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Ajusted R Square adalah sebesar 0.673 yang berarti bahwa loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel experiential marketing antara lain sense, feel, think, act, and relate sebesar 67,3% dan sisanya yaitu 32,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model. Sementara variabel experiential marketing yang tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah yaitu sense dan relate sedangkan feel, think, and act memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Akan tetapi, setelah dimoderasi oleh kepuasaan nasabah hanya sense yang tidak berpengaruh positif signifikan. Sedangkan feel, think, act, and relate memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. date: 2017-08-11 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ULIL ALBAB, NIM. 13390018 (2017) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT PROJO ARTHA SEJAHTERA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29629/2/13390018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29629/1/13390018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf