<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . "This research aims to determine the responses of the students with disabilities to the\r\nquality of the Disability Corner at the library of UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. To\r\nmeasure the quality of service, researchers use the LibQual method from Endang\r\nFatmawati with 4 dimensions (1). Ability and Attitudes of the Librarian in Serving\r\n(Service Affect - SA) (2). The Facilities and the Atmosphere of the Library (Library\r\nas Place - LP) (3). Directions and Access Control (Personal Control - PC) (4).\r\nInformation Access (IA). This research uses descriptive quantitative research, with 20\r\nrespondents of disabled students who have visited and used the facilities at the\r\nDisability Corner in the library of UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. This research\r\nuses the method of Questionnaire/Questionnaire, Interview, Observation, and\r\nDocumentation as data collecting technique. Validity and reliability test using\r\nProduct Moment and Alpha Cronbach correlation formula. The Data analysis uses\r\nMean and Grand Mean formulas. The results obtained from the formula Mean and\r\nGrand Mean of each sub-variable that is for the sub-variable responses of students\r\nwith disabilities on the ability and the attitude of the librarian in serving (Service\r\nAffect) with value of 3.37 can be categorized as very good category, the response of\r\nstudents with disabilities to the facilities and the atmosphere of the library (Library as\r\nPlace) with value of 3.44 can be categorized as very good category, responses of\r\nstudents with disabilities to the instructions and means of access (Personal Control)\r\nwith a value of 3.40 can be categorized as very good category, and the responses of\r\nthe students with disabilities to access the information (Information Access) with a\r\nvalue of 3.44 can be categorized as very good category. Based on the overall average\r\nvalue of the four sub-variables calculated using the formula Mean and Grand Mean\r\nobtained results with a value of 3.41 can be categorized as very good category, from\r\nthe calculation we can see that, The Student response to the quality of disability\r\nservices at the Library Corner UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta based on the\r\ncalculations using the Interval Scale formula is very good. It can be concluded that\r\nthe quality of disability services in the Library Corner of UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta can be catagorized as very good category in the hands of the students\r\nwith disabilities. ( INDONESIA ) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan mahasiswa difabel\r\nterhadap kualitas layanan Difabel Corner di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta. Untuk mengukur kualitas layanan, peneliti menggunanakan metode\r\nLibQual dari Endang Fatmawati dengan 4 dimensi (1). Kemampuan dan Sikap\r\nPustakawan dalam Melayani (Service Affect - SA) (2). Fasilitas dan Suasana\r\nRuang Perpustakaan (Library as Place – LP) (3). Petunjuk dan Sarana Akses\r\n(Personal Control – PC) (4). Akses Informasi (Information Access – IA). Jenis\r\npenelitian ini adalah Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif\r\ndeskriptif, dengan jumlah responden adalah 20 mahasiswa difabel yang pernah\r\nmengunjungi dan menggunakan fasilitas pada layanan Didafel Corner di\r\nPerpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan\r\nmetode Angket/Kuesioner, Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Uji\r\nvaliditas dan realibitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan Alpha\r\nCronbach. Analisis data menggunakan rumus Mean dan Grand Mean. Hasil yang\r\ndiperoleh dari rumus Mean dan Grand Mean dari masing-masing sub variabel\r\nyaitu untuk sub variabel tanggapan mahasiswa difabel terhadap kemampuan dan\r\nsikap pustakawan dalam melayani (Service Affect) sebesar 3,37 dapat\r\ndikategorikan sangat baik, tanggapan mahasiswa difabel terhadap fasilitas dan\r\nsuasana ruang perpustakaan (Library as Place) sebesar 3,44 dapat dikategorikan\r\nsangat baik, tanggapan mahasiswa difabel terhadap petunjuk dan sarana akses\r\n(Personal Control) sebesar 3,40 dapat dikategorikan sangat baik baik, dan\r\ntanggapan mahasiswa difabel terhadap akses informasi (Information Access)\r\nsebesar 3,44 dapat dikategorikan sangat baik. Berdasarkan keseluruhan nilai ratarata\r\ndari keempat sub variabel yang dihitung menggunakan rumus Mean dan\r\nGrand Mean diperoleh hasil sebesar 3,41 dan dapat dikategorikan sangat baik.\r\nJadi dari hasil perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa, tanggapan mahasiswa\r\nterhadap kualitas layanan Difabel Corner di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus Skala Interval\r\ntergolong sangat baik, sehingga dapat dikatakan bahwa dengan kualitas layanan\r\nDifabel Corner yang ada di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sudah\r\nsangat baik sesuai tanggapan mahasiswa difabel. Riset ini memberikan\r\nrekomendasi untuk Difabel Corner agar mempertahankan dan mengembangkan\r\nkualitas layanan yang diberikan khususnya kepada mahasiswa difabel, petugas\r\nlebih tanggap, memperhatikan dan membantu kesulitan mahasiswa difabel serta\r\npeduli dengan kebutuhan mahasiswa difabel sebagai pemustaka."^^ . "2018-01-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13140066"^^ . "FIAN NUR FARIDA"^^ . "NIM. 13140066 FIAN NUR FARIDA"^^ . . . . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "13140066_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "TANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29809 \n\nTANGGAPAN PEMUSTAKA DIFABEL TERHADAP KUALITAS LAYANAN DIFABEL CORNER DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Perpustakaan"@en . .