TY - THES N1 - Rosyid Nur Anggara Putra, S.Pd., M.Si ID - digilib30069 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30069/ A1 - AHMAD RIFA?I, NIM. 14810109 Y1 - 2018/03/05/ N2 - Penelitian ini merupakan studi empiris untuk mengetahui pasar wisata syariah di Provinsi DIY. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor utama yang mempengaruhi pengembangan wisata syariah di Provinsi DIY. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan yaitu Analitic Heararchy Process (AHP) untuk mencari prioritas-prioritas dari variabel yang digunakan. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner dengan 142 responden yang mencakup pemerintah, pelaku usaha, dan wisatawan. Hasil ini menunjukkan bahwa empat faktor yang digunakan berpengaruh positif terhadap pengembangan wisata syariah di Provinsi DIY, yaitu ketersediaan produk halal, kualitas pelayanan, strategi pemasaran, dan adanya peraturan daerah tentang wisata syariah PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - Wisata Syariah KW - Produk Halal KW - Perda Syariah KW - Analytic Heararchy Process M1 - skripsi TI - ANALISIS PERSEPSI PASAR WISATA SYARIAH DI PROVINSI DIY AV - restricted EP - 107 ER -