relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30108/ title: "Javanesse Cultural School" (JCS) Untuk Anak Usia l>ini: Sebuah Konsepsi Untuk Mengembalikan Karakter Lokal creator: Munastiwi, Erni subject: Kurikulum description: With regard to erode cultural attention by the puhfic at the level of the children, this study aims to formulate Cultural Based-Early Childhood Education. Borg & Ga/1 's Research & Development (2005) was the basic methodological disposal in formulating this study. The conception found was "Javanesse Cultual School" (JCS), which comprised several aspects ofpenetration such as; Language, Interiors, Fashion, Custom, Game, and Song. This six interiors were expected to be able to build Childhood 's cultural values. Keywords: cultural valuesJormulation, JCS Abstrak Berkenaan dengan mengikisnya perhatian cultural o!eh-ยท masyarakat di tingkat anak-anak, Penelitian ini bertujuan untuk menformu!as{ Pendidikqn Anak Usia Dini Berbasis Budaya. Metode Research and Development Borg & Gall 2005 menjadi dasar metodofogis dalam menformulasi penefitian ini. Konsepsi yang te!ah ditemukan adalah "Javanesse Cultual School" (JCS) yang terdiri beberapa penetrasi aspek diantaranya; Language, Interiors, Fashion, Custom, Game, dan Song. 1Enam interior tersebut diharapkan mampu membangun nilai-nilai pada diri Anak Usia Dini. Kata Kunci: nifai cu!tural,formufasi, JCS publisher: STKIP PGRI JOMBANG date: 2015-04-25 type: Book Section type: PeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30108/1/M.%20Syaifuddin%20S%20-%20%20Erni%20Munastiwi%20-%20Javanesse%20Cultural%20School%20%28JCS%29%20Untuk%20Anak%20Usia%20dini%20Sebuah%20Konsepsi%20Untuk%20Mengembalikan%20Karakter%20Lokal.pdf identifier: Munastiwi, Erni (2015) "Javanesse Cultural School" (JCS) Untuk Anak Usia l>ini: Sebuah Konsepsi Untuk Mengembalikan Karakter Lokal. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN "REKONSTRUKSI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN DI INDONESIA" STKIP PGRI JOMBANG 25-26 APRIL 2015. Prosiding, - (-). STKIP PGRI JOMBANG, Jombang, pp. 772-780. ISBN 2443-1923