TY - THES N1 - Drs. Akhmad Yusuf Khoiruddin, M.Si. ID - digilib30123 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30123/ A1 - Arum Adiningsih, NIM. 14820090 Y1 - 2018/02/26/ N2 - The purpose of this research is to find out and analyze the effects of, personality, perception, and communication toward their purchasing decision. The object or unit of analysis in this research are BNI Life Insurance customers in Yogyakarta. The data is taken in the form of 40 respondents with a methods by Roscoe. Data retrieval by means of a detailed questionnaire spread. Data processing method used is test validity and quantitative analysis of reabilitas, a classic assumption test, as well as multiple linear regression analysis using Statistical Software Product Moment and Service Solution (SPSS) for windows. The results of this study show that only the personality of influential variables significantly to purchising decision BNI Life Insurance. While Perceptiom and communication variables do not affect client decision-making significantly to purchasing decision BNI Life Insurance.(INDONESIA) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepribadian, Persepsi Konsumen, dan Komunikasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi di BNI Life Insurance. Populasi yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BNI Life Insurance Yogyakarta. Data yang diambil sebanyak 40 responden dengan metode yang dikemukakan Roscoe dalam bukunya yang berjudul Research Methods For Bussiness yaitu jumlah variabel (independen + dependen) dikali 10 dan pengambilan sampel berdasarkan kriteria menurut peneliti. Pengambilan data dengan cara menyebar kuisioner. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis kuantitatif uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi linear berganda dengan menggunakan perangkat lunak Statistical Product Moment and Service Solution (SPSS) for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel Kepribadian dan Komunikasi yang berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian asuransi BNI Life dan Persepsi Konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian asuransi BNI Life. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - personality KW - perception KW - communication KW - purchasing decision KW - insurance. kepribadian KW - persepsi konsumen KW - komunikasi KW - keputusan pembelian KW - asuransi. M1 - skripsi TI - PENGARUH KEPRIBADIAN, PERSEPSI KONSUMEN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI DI BNI LIFE INSURANCE AV - restricted EP - 136 ER -