%A NIM. 13660012 AKBAR ABDULLAH %O Siti Husna Ainu Syukri, S.T. M.T., %T PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PEMBELI PRODUK MOTOR SUZUKI SATRIA F150 (STUDY KASUS PADA SUZUKI INDOJAYA MOTOR GROUP) %X Banyaknya persaingan menyebabkan turunnya penjualan produk motor Satria F150. Perusahaan dituntut untuk lebih memeperhatikan strategi pemasaran yang digunakan dalam perusahaan. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk merancangan strategi pemasaran berdasarkan analisis bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk motor Suzuki Satria F150. Penelitian ini menggunakan metode Marketing Mix 4P (Product, Price, Promotion, and Place) dan AHP (Analitycal Hierarchy Process) dalam menganalisis masalah tersebut. Berdasarkan hasil Uji T menunjukan bahwa harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Namun yang paling dominan terhadap keputusan konsumen adalah variabel promosi. Hasil Uji F menunjukan bahwa produk, harga, promosi, dan tempat berpengaruh simultan terhadap keputusan konsumen. Berdasarkan analisis regresi berganda diperoleh presentase 49,7% variabel bebas (produk, harga, promosi, dan tempat) berpengaruh terhadap variabel terikat (keputusan konsumen dalam membeli motor Satria F150). Berdasarkan perhitungan menggunakan AHP, usulan prioritas strategi pemasaran terhadap produk motor Satria F150 adalah memperluas iklan diberbagai media, baik media masa, media cetak, dan media sosial. Meningkatkan promosi dengan berbagai penawaran terbaik terhadap konsumen untuk meningkatkan kepercayan konsumen terhadap produk motor Satria F150 dan menjaga hubungan baik dengan konsumen. %K Marketing Mix, Satria F150, AHP (Analitycal Hierarchy Process) %D 2018 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib30159