%A 13680014 Riski Amaliah Setiani %O Dr. Widodo, M.Pd. %T PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PROTISTA BERBASIS ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul protista berbasis accelerated learning secara individu dan berkelompok terhadap hasil belajar dan scientific procedure siswa. Jenis penelitian ini yaitu Quasy Experiment dengan desain penelitian Control Group Posttest-Only Design. Populasi penelitian adalah seluruh kelas X SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Sampel penelitian terdiri dari 3 kelas yang diambil secara random dengan hasil kelas X MIPA 4 sebagai kelas kontrol, kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan penggunaan modul protista secara individu dan kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan penggunaan modul protista secara berkelompok. Teknik pengambilan data scientific procedure siswa menggunakan lembar observasi scientific procedure siswa dan hasil belajar siswa menggunakan soal posttest. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1) terdapat pengaruh penggunaan modul protista berbasis accelerated learning secara individu dan berkelompok terhadap hasil belajar siswa, hal ini ditunjukan dari hasil uji One Way Anova menunjukan nilai Asymp.sig. sebesar 0,040 < 0,05; 2). terdapat pengaruh penggunaan modul protista berbasis accelerated learning secara individu dan berkelompok terhadap scientific procedure siswa, hal ini ditunjukan dari hasil uji Kruskal Wallis menunjukan Asymp. sig. sebesar 0,000 < 0,05. %K Hasil Belajar, Scientific Procedure, Modul Protista berbasis Accelerated Learning %D 2018 %I UIN SUNAN KALIJAGA %L digilib30240