eprintid: 30243 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/03/02/43 datestamp: 2018-09-26 01:04:08 lastmod: 2018-09-26 01:04:17 status_changed: 2018-09-26 01:04:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Lita Lestiana, 13680020 title: PENGARUH MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) MATERI SISTEM PENCERNAAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI ispublished: pub subjects: pen_bio divisions: jur_pebio full_text_status: restricted keywords: Model Team Assisted Individualization (TAI), Motivasi Belajar, Hasil Belajar. note: Sulistiyawati, S.Pd.I, M.Si. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh model Team Assisted Individualization (TAI) terhadap motivasi belajar siswa (2) mengetahui pengaruh model Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi experiment (eksperimen semu) dengan design penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Depok. Sampel penelitian terdiri dari tiga kelas yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu kelas VIII B (kelas eksperimen I) VIII D (kelas eksperimen II) dan kelas VIII C (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan angket. Analisis data motivasi dan hasil belajar diolah menggunakan Kruskall Wallis H. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan model Team Assisted Individualization (TAI) terhadap motivasi belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai Chi-Squarehitung (52,600) ˃ Chi-Squaretabel (5,991), serta nilai Sig. 0,000 ˂ α 0,05; (2) terdapat pengaruh yang signifikan model Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai Chi-Squarehitung (63,638) ˃ Chi-Squaretabel (5,991), nilai Sig. 0,000 ˂ α 0,05. date: 2018-01-30 date_type: published pages: 151 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Lita Lestiana, 13680020 (2018) PENGARUH MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) MATERI SISTEM PENCERNAAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30243/1/13680020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30243/2/13680020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf