%A NIM. 10730065 Agus Sukoco %O Diah Ajeng Purwani, M.Si. %T PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA KEBUN BUAH MANGUNAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram @kebunbuahmangunanbantul) %X Saat ini, penggunaan smartphone dan internet telah membuat kemajuan pesat, sehingga tidak bisa dipungkiri jika popularitas media sosial juga berbanding lurus dengan persentase penggunaan smartphone dan internet. Penelitian ini difokuskan pada media sosial instagram yang kini banyak digunakan oleh pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya, salah satunya dalam promosi obyek wisata. Kebun Buah Mangunan Bantul Yogyakarta merupakan objek wisata yang telah menggunakan penggunaan instagram sebagai media dalam mempromosikan dirinya. Studi ini mengulas bagaimana penggunaan fitur instagram yang terkait dengan bentuk promosi sesuai dengan bauran promosi termasuk advertising, sales promotion, public relations dan personal selling dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif pada akun @kebunbuahmangunanbantul. Dalam proses pemanfaatan Instagram sebagai media promosi online atraksi Kebun Buah Mangunan, fitur instagram yang digunakan @ kebunbuahbangunanbantul telah memenuhi kriteria yang terkandung dalam elemen bauran promosi. Sehingga, penggunaan instagram berdasarkan fitur posting, followers, hashtag, quotes, geotagging, comment dan likes telah mendukung proses promosi yang baik. %K Promosi, Objek Wisata, Media Sosial, Instagram %D 2018 %I UIN SUNAN KALIJAGA %L digilib30260