<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA"^^ . "Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui: 1) efektifitas\r\npembelajaran menggunakan model pembelajaran ARCS dengan metode FGD\r\ndaripada model konvensional terhadap pemahaman konsep siswa. 2) efektifitas\r\npembelajaran menggunakan model pembelajaran ARCS dengan metode FGD\r\ndaripada model konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah Quasi Experiment dengan desain Posttest-Only\r\nGroup Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 2 Sleman\r\ntahun ajaran 2016/2017. Kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA\r\n3 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan independent sample ttest\r\nyang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji\r\nhomogenitas. Kedua, menggunakan uji mann-whitney, ketika uji prasyarat tidak\r\nterpenuhi. Pengujian dilakukan menggunakan bantuan software SPSS 16.0.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa hasil hitung posttest kemampuan\r\npemahaman konsep diperoleh nilai Asymp. Sig. (1-tailed) sebesar 0,0235 0,05,\r\n�0 ditolak dan �1 diterima yang berarti bahwa rata-rata posttest pemahaman\r\nkonsep kelas eksperimen lebih tinggi dari rata-rata posttest pemahaman konsep\r\nkelas kontrol. Berdasarkan hasil hitung posttest kemampuan pemecahan masalah\r\ndiperoleh nilai Asymp. Sig. (1-tailed) sebesar 0,0015 0,05, �0 ditolak dan �1\r\nditerima yang berarti bahwa rata-rata posttest kemampuan pemecahan masalah\r\nkelas eksperimen lebih tinggi dari rata-rata posttest pemahaman konsep kelas\r\nkontrol. Hal ini berarti, pembelajaran matematika dengan model ARCS dengan\r\nmetode FGD lebih efektif daripada model konvensional terhadap pemahamn\r\nkonsep dan pembelajaran matematika model ARCS dengan metode FGD lebih\r\nefektif daripada model konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah\r\nsiswa."^^ . "2018-02-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13600022"^^ . "NUR HIDAYAH"^^ . "NIM. 13600022 NUR HIDAYAH"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Text)"^^ . . . . . "13600022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #30273 \n\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION ) DENGAN METODE FGD (FACEBOOK GROUP DISCUSSION) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .