<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ)"^^ . "Bahasa Inggris sampai saat ini masih menjadi kebutuhan banyak orang dalam\r\nberinteraksi dan berkomunikasi, bukan hanya di dunia akademik, melainkan juga dalam dunia\r\nusaha, dakwah, dan sosial-budaya. Hanya saja bahasa Inggris masih terlihat menakutkan bagi\r\nsebagian orang yang menilai bahasa Inggris sangat sulit dipraktekkan dan dipelajari. Kebutuhan\r\nakan lingkungan berbahasa Inggris sebagai wadah berinteraksi dan berkomunikasi menggunakan\r\nbahasa Inggris sehari-hari menjadi sebuah keharusan untuk segera diwujudkan. Rumah Inggris\r\nJogja (RIJ) adalah tempat kursus bahasa Inggris berbasis asrama yang lebih menekankan praktek\r\ndaripada teori dengan mewajibkan seluruh penghuni asrama berbahasa Inggris sebagai media\r\nberinteraksi dan berkomunikasi sehari-hari. Adanya asrama bahasa Inggris menjadi modal utama\r\nmembentuk lingkungan bahasa Inggris yang kondusif dalam meningkatkan kemampuan bahasa\r\nInggris peserta didik secara alami dan mempraktekkannya secara intensif. Dengan demikian,\r\nakan mucul pola-pola interaksi tertentu di antara peserta didik yang berkaitan dengan bahasa\r\nInggris dan memberikan pengaruh signifikan terhadap peningkatan hasil belajar bahasa Inggris\r\nitu sendiri. Penelitian ini akan mencoba mengkaji lebih jauh tentang interaksi yang terjadi antar\r\nperorangan dengan perorangan atau perorangan dengan kelompok yang lain di sebuah asrama\r\nbahasa Inggris (english dormitory) beserta dampaknya terhadap hasil belajar bahasa Inggris yang\r\ndimiliki. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana interaksi dan hubungan sosial yang\r\nterjadi di asrama bahasa Inggris memberikan progress terhadap kualitas bahasa Inggris para\r\npenghuni asrama dan seperti apa dinamika yang terjadi dalamnya.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teori interaksi\r\nsosial yang disampaikan oleh Soerjono Soekanto bahwasanya apabila interaksi sosial itu diulang\r\nmenurut pola yang sama dan bertahan untuk waktu yang lama, maka akan terwujud hubungan\r\nsosial yang dinamis dan memberikan pengaruh perubahan untuk kondisi-kondisi tertentu.\r\nAdapun metode pengumpulan data yang akan digunakan adalah obvservasi, wawancara, dan\r\ndokumentasi serta menggunakan teknik analisis deskriptif guna menggambarkan secara detail\r\ndata-data yang diperoleh dari lapangan melalui beberapa tahap antara lain, pengumpulan data,\r\nreduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan adanya sebuah gambaran interaksi sosial tertentu antar\r\npeserta didik di sebuah asrama bahasa Inggris dan hubungannya dengan kesuksesan belajar\r\nbahasa Inggris. Dan dari interaksi sosial ini, hasil penelitian juga menunjukkan adanya dampak\r\nyang signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris dan prestasi peserta didik dalam\r\nmeningkatkan kualitas kemampuan memahami dan mempraktekkan bahasa Inggris sehari-hari.\r\nSemakin sering berinteraksi dengan yang lain, maka akan semakin sering berkomunikasi dengan\r\nbahasa Inggris sehingga menjadi sebuah kebiasaan (habitual action). Dan semakin sering\r\nberkomunikasi dengan bahasa Inggris, maka dengan sendirinya bahasa Inggris menjadi mudah\r\ndimengerti, dipahami, dipelajari, dan bahkan dipraktekkan sehari-hari."^^ . "2018-01-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10720031"^^ . "ABDUL HAMID"^^ . "NIM. 10720031 ABDUL HAMID"^^ . . . . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Text)"^^ . . . . . "10720031_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Text)"^^ . . . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "DAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\r\nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #30314 \n\nDAMPAK INTERAKSI SOSIAL ANTAR PENGHUNI ASRAMA BAHASA INGGRIS \nTERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS \nDI RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ)\n\n" . "text/html" . . . "Sosiologi"@id . .