<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan bahan ajar\r\ndalam pembelajaran termasuk qawā’id bahasa Arab. Sebagaimana yang kita\r\nketahui bahwa buku siswa bahasa Arab kurikulum 2013 pendekatan saintifik\r\nadalah salah satu buku pelajaran bahasa Arab yang digunakan pada saat ini. Buku\r\nini juga digunakan dalam pembelajaran qawā’id untuk siswa kelas XI MAN 1\r\nSijunjung Padang. Penggunaan buku ini tidak efektif karena tidak sesuai dengan\r\nkondisi siswa dan di sekolah juga tidak tersedia bahan ajar penunjang. Oleh\r\nkarena itu peneliti akan mengembangkan bahan ajar qawā’id berbasis pendekatan\r\nanalisis kontrastif yang layak digunakan sebagai alternatif dan penunjang untuk\r\npembelajaran qawa’id di kelas XI MAN 1 Sijunjung Padang.\r\nTujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui prosedur pembuatan dan\r\npengembangan bahan ajar qawā’id berbasis pendekatan analisis kontrastif,\r\nmengetahui hasil validasi ahli media, ahli materi, respon guru dan respon siswa\r\nserta efektivitas penggunaan bahan ajar qawā’id berbasis pendekatan analisis\r\nkontrastif untuk siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung, Padang.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan\r\nmenggunakan model pengembangan Borg & Gall yang terdiri dari 10 tahapan\r\nyang disederhanakan menjadi 7 tahapan, yaitu potensi dan masalah, pengumpulan\r\ndata, desain produk, pengembangan produk, validasi, revisi dan uji coba.\r\nHasil penelitian diperoleh sebagai berikut: 1) hasil validasi ahli media\r\nterhadap bahan ajar qawā’id diperoleh persentase 91,7% dengan kategori sangat\r\nbaik, sedangkan hasil validasi ahli materi terhadap bahan ajar qawā’id diperoleh\r\npersentase 75% dengan kategori baik, 2) hasil respon guru terhadap materi\r\npembelajaran bahan ajar qawā’id berbasis pendekatan analisis kontrastif\r\ndiperoleh persentase 84,2% dengan kategori sangat baik, sedangkan respon siswa\r\ndiperoleh persentase 78,8% dengan kategori baik, 3) penggunaan bahan ajar\r\nqawa’id berbasis pendekatan analisis kontrastif sangat efektif dalam pembelajaran\r\ndengan perolehan nilai rata-rata pre-test untuk siswa kelas XI IPS 1 sebesar 46,78\r\ndan nilai post-test 80,13, adapun nilai rata-rata pre-test untuk siswa kelas kelas XI\r\nIPS 2 sebesar 42,67 dan nilai post-test sebesar 82,96, sedangkan nilai rata-rata\r\npre-test untuk siswa kelas XI IPA 1 sebesar 54,91 dan rata-rata nilai post-test\r\nsebesar 88,09 serta nilai rata-rata pre-test untuk siswa kelas kelas XI IPA 2\r\nsebesar 59,45 dan nilai post-test sebesar 83,32.\r\nPenelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa materi\r\npembelajaran qawā’id berbasis pendekatan analisis kontrastif dan dapat menjadi\r\nbahan ajar tambahan bagi siswa dalam pembelajaran qawā’id."^^ . "2017-12-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1520410065"^^ . "MASLIAH"^^ . "NIM. 1520410065 MASLIAH"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Text)"^^ . . . . . "1520410065_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN\r\nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG\r\nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #30436 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR QAWᾹ’ID BERBASIS PENDEKATAN \nANALISIS KONTRASTIF UNTUK SISWA KELAS XI MAN 1 SIJUNJUNG \nPADANG TAHUN AJARAN 2017/2018\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .