eprintid: 30519 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/03/05/19 datestamp: 2018-10-26 07:07:41 lastmod: 2018-10-26 07:07:47 status_changed: 2018-10-26 07:07:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: BAGUS WIRA RAMADHAN, NIM. 11370029 title: STRATEGI KAMPANYE HARYADI SUYUTI DALAM PILKADA YOGYAKARTA 2017 DI KELURAHAN NGAMPILAN KECAMATAN NGAMPILAN DALAM PERSPEKTIF SIYASAH SYAR’IYYAH ispublished: pub subjects: hukum divisions: jur_syi full_text_status: restricted keywords: Pilkada, Strategi Kampanye,Marketing Politik Islam note: Dr. AHMAD PATTIROY, M.Ag. abstract: Kampanye merupakan serangkaian agenda partai atau perorangan yang berkaitan dengan rekrutmen massa sebagai basis politik. Rekrutmen ini bisa dilakukan dengan cara pengumpulan massa, parade, orasi dengan pemaparan program kerja. Dalam Pemilihan Walikota Yogyakarta 2017, Kecamatan Ngampilan mayoritas pendukung PDIP berbanding terbalik dengan jumlah suara yang paling banyak diraih oleh Paslon Haryadi Suyuti dari Partai Golkar. Peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye dan pandangan perspektif Siyasah Syar’iyyah oleh tim sukses calon walikota Haryadi Suyuti dari Partai Golkar dalam upaya pemenangan Pilkada 2017 di Kelurahan Ngampilan, Yogyakarta. Penelitian skripsi berjudul “Strategi Kampanye Haryadi Suyuti Dalam Pilkada Yogyakarta 2017 di Kelurahan Ngampilan Kecamatan Ngampilan dalam Perspektif Siyasah Syar’iyyah”. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan metode kualitatif. Sifat dari penelitian ini adalah deskriptif analisis, yang bertujuan menggambarkan dan menjelaskan secara sistematik, mengenai Strategi Kampanye Haryadi Suyuti Dalam Pilkada Yogyakarta 2017 di Kelurahan Ngampilan Kecamatan Ngampilan dalam Perspektif Siyasah Syar’iyyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan sosial politik dan dianalisis dengan menggunakan Siyasah Syar’iyyah yang mana mengupas marketing politik islam. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menghimpun data yang berupa data primer dan data sekunder. Data primer yang digunakan adalah informasi yang diperoleh melalui interview dan observasi, sedangkan data sekunder dihimpun dari berbagai temuan berupa literatur, dokumen dan catatancatatan yang berhubungan dengan penelitian.. Hasil penelitian ini adalah strategi yang digunakan oleh kubu HS – HP yaitu dengan pembentukan tim sukses. Tim sukses melakukan aktivitas kampanye dengan kegiatan sosial kemasyarakatan dan media yang digunakan dengan pembuatan spanduk, pembagian brosur, kartu nama, stiker, dan kalender. Strategi kampanye yang dilakukan kubu HS- HP juga berdasar pada strategi marketing politik islam sebagai berikut : teistis (rabbaniyyah), etis (akhlaqiyyah), realistik (al waqi’iyyah), humanistis (al insaniyyah). Dari keempat strategi marketing politik islam tersebut, yang paling menonjol adalah etis (akhlaqiyyah) dan humanistis (al insaniyyah). date: 2018-01-31 date_type: published pages: 114 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS SYARI'AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: BAGUS WIRA RAMADHAN, NIM. 11370029 (2018) STRATEGI KAMPANYE HARYADI SUYUTI DALAM PILKADA YOGYAKARTA 2017 DI KELURAHAN NGAMPILAN KECAMATAN NGAMPILAN DALAM PERSPEKTIF SIYASAH SYAR’IYYAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30519/1/11370029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30519/2/11370029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf