<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN"^^ . "Taman Penitipan Anak (TPA ) fullday merupakan lembaga\r\npendidikan anak usia dini dengan layanan usia 3 bulan sampai 5 tahun\r\nyang dilaksanakan satu hari penuh.Namun, adanya lembaga pendidikan\r\nanak usia dini dengan layanan fullday tentunya memunculkan masalah –\r\nmasalah baru diantaranya adalah masalah psikologis anak salah satunya\r\nsosial emosional anak. Masalah – masalah tersebut timbul karena beberapa\r\nlembaga pendidikan anak usia dini belum sepenuhnya menjalankan\r\nketentuan yang berlaku, kurangnya kerjasama antara orangtua dan guru.\r\nPenelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan\r\nmenggunakan pendekatan psikologis. Obyek dalam penelitian ini adalah\r\npendidik, orangtua dan anak di TPA Mutiara Qur’ani Lempongsari\r\nSariharjo Ngaglik Sleman. Teknik pengumpulan data yang digunakan\r\nyaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data dalam\r\npenelitian ini akan menggunakan model diskriptif kualitatif yang dilakukan\r\nkedalam tiga langkah yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data\r\n(data display), dan penarikan kesimpulan.\r\nBerdasarkan penelitian yang telah dilakukan menghasilkan\r\nbeberapa kesimpulan; (1) Latar belakang atau alasan orangtua menitipkan\r\nanaknya di TPA fullday karena pertama orangtua bekerja diluar rumah\r\ndengan frekuensi waktu dari pagi hingga sore, kedua orangtua\r\nmenginginkn anaknya dapat belajar bersosialisasi untuk persiapan jenjang\r\npendidikan formal, ketiga berkurangnya kepercayaan orangtua terhadap\r\nasisten rumah tangga. (2) peran yang dilakukan guru dalam mendukung\r\nperkembangan sosial emosional anak antara lain; memberikan kesempatan\r\npada anak untuk mengungkapkan perasaannya, memberikan wahana untuk\r\npengembangan sosial anak secara positif,menciptakan perilaku positif,\r\nmemberikan kesempatan pada anak untuk menentukan pilihannya. Kedua\r\nperan orangtua ; memberikan perhatian pada anak, mengenalkan emosi\r\npositif dan negatif beserta dampaknya, menjalin komunikasi pada\r\nanak.Implikasi Fullday school terhadap perkembangan Sosial Emosional\r\nAnak Dampak Positif untuk perkembangan sosial emosional anak; Anak\r\nmendapatkan rangsangan fisik maupun mental, Anak memiliki ruang\r\nbermain yang memadai , Anak medapat kesempatan berinterkasi terutama\r\ndengan teman sebaya, Tersedia komponen pendidikan seperti anak belajar\r\nmandiri. Dampak Negatif untuk perkembangan sosial emosional anak ;\r\nKetergantungan anak pada kelompok tertentu, Berganti – gantinya\r\npengasuh yang seringkali menimbulkan kesulitan pada anak untuk\r\nmenyesuaikan diri dengan pengasuh\r\nKata Kunci: Taman Penitpan Anak, Fullday,"^^ . "2018-02-27" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Pascasarjana, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1520011032"^^ . "Ulfatun Azizah"^^ . "NIM. 1520011032 Ulfatun Azizah"^^ . . . . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Text)"^^ . . . . . "1520011032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Text)"^^ . . . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN\r\nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH\r\nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI\r\nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #30559 \n\nIMPLIKASI FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN \nSOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRA SEKOLAH \nDI TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) MUTIARA QUR’ANI \nLEMPONGSARI SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Psikologi"@en . .