%0 Thesis %9 Skripsi %A IDA LUSI PARWATI, NIM: 14490051 %B FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN %D 2018 %F digilib:30626 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K kualitas layanan, manajemen koleksi, minat kunjung siswa di perpustakaan %T PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN MANAJEMEN KOLEKSI TERHADAP MINAT KUNJUNG SISWA DI PERPUSTAKAAN MAN 3 YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30626/ %X Ida Lusi Parwati, Pengaruh Kualitas Layanan dan Manajemen Koleksi Terhadap Minat Kunjung Siswa di Perpustakaan MAN 3 Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti mengenai minat kunjung siswa di perpustakaan MAN 3 Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara kulitas layanan dan manajemen koleksi terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan MAN 3 Yogyakarta. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya pengaruh yang diberikan antara kualitas layanan dan manajemen koleksi terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan MAN 3 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, dan dokumentasi. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel kualitas layanan (variabel independen), variabel manajemen koleksi (variabel independen) dan variabel minat kunjung (variabel dependen). Populasi dalam penelitian ini ialah siswa yang berkunjung di perpustakaan MAN 3 Yogyakarta dengan sampel sebanyak 132 siswa. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Hasil korelasi ganda (multivariant) nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh antara kualitas layanan (X1) dan manajemen koleksi (X2) terhadap minat kunjung (Y) secara stimultan, dengan koefisien korelasi kualitas layanan < koefisien korelasi manajemen koleksi (X2) atau 0,698 < 0,758 yang menunjukan adanya arah hubungan positif dan tingkat hubungan yang kuat. (2) hasil regresi linier tabel model summary diperoleh R2 (koefisien determinisme) sebesar 0,488, artinya variabilitas minat kunjung (Y) mampu diprediksi oleh variabilitas kualitas layanan (X1) sebesar 48,8% dan sisanya 51,2% (100%-48,8%) diprediksi oleh variabilitas selain kualitas layanan (X1). Sedangkan R2 (koefisien determinisme) pada manajemen koleksi sebesar 0,574, artinya variabilitas minat kunjung (Y) mampu diprediksi oleh variabilitas manajemen koleksi (X2) sebesar 57,4% dan sisanya 42,6% (100%-57,4%) diprediksi oleh variabilitas selain manajemen koleksi (X2). (3) Hasil regresi koefisien ganda diperoleh β1 sebesar 0,380 dan β2 sebesar 0,497 yang berarti manajemen koleksi (X2) memiliki kontribusi lebih besar terhadap minat kunjung (Y) dari pada kualitas layanan (X1) atau sebesar 49,7% > 38%. %Z Drs. Ichsan, M.Pd,