<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA"^^ . "dalam Sistem Full Day School di Madrasah Afkaaruna Islamic School\r\nYogyakarta Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 2018.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah penyelenggaraan pendidikan pada\r\ndasarnya tidak hanya berorientasi pada kemampuan kognitif dan psikomotorik\r\npeserta didik saja, akan tetapi afektif (sikap) juga. Karakter peserta didik adalah hal\r\nyang sangat ditekankan dalam proses pembelajaran. Dewasa ini full day school\r\nmulai populer di kalangan masyarakat. Sitem full day school ini sempat\r\nmenimbulkan pro dan kontra karena dianggap akan mematikan pendidikan diniyah.\r\nAkan tetapi pelaksanaan sistem full day tidak selalu berdampak negatif. Salah\r\nsatunya adalah pendidikan karakter kepada peserta didik dapat berjalan secara\r\nmaksimal. Seperti halnya di Afkaaruna Islamic School, dengan sistem full day\r\nsekolah ini dapat menyeimbangakan program keagamaan dan umum dengan\r\nmanajemen yang baik dalam penyelenggarannya. Madrasah ini memiliki tiga\r\njenjang pendidikan yaitu MI, RA dan PAUD yang memiliki program\r\npengembangan karakter peserta didik yang menarik dan diaplikasikan dalam sistem\r\nfull day school. Dengan demikian terdapat empat hal menarik yang dibahas dalam\r\npenelitian ini, yaitu (1) apa landasan program pengembangan karakter, (2) apa\r\nprogram pengembangan karakter peserta didik, dan (3) bagaimana manajemen\r\nprogram pengembangan karakter peserta didik dalam sistem full day school di\r\nAfkaaruna Islamic School Yogyakarta serta (4) bagaimana hasil manajemen\r\nprogram pengembangan karakter peserta didik.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik\r\npengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Narasumber dalam\r\npenelitian ini adalah ketua yayasan, manajer, kepala MI, kepala RA, kepala PAUD\r\ndan orang tua/wali siswa. Teknik validasi data menggunakan triangulasi sumber.\r\nTeknik analisa data dengan reduksi data, penyajian data dan pengambilan\r\nkesimpulan.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) landasan pengembangan\r\nkarakter peserta didik terdiri dari tiga pilar yaitu: Islam, internasional dan lokal\r\nbudaya. (2) program pengembangan karakter pada jenjang PAUD dan RA yaitu:\r\nadanya kegiatan pembiasaan ibadah, news day, saving day, infaq day dan kegiatan\r\nafter school program. Sedangkan untuk MI hampir sama akan tetapi ditambah\r\ndengan mini workshop living skill. (3) manajemen program yang berjalan terdiri\r\ndari lima tahap yaitu: perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pengendalian\r\ndan penilaian. (4) Hasil program pengembangan karakter peserta didik sudah\r\nmencapai 80% dari apa yang menjadi target baik itu agama, karakter maupun target\r\npembelajaran."^^ . "2018-02-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM: 14490022"^^ . "ALFIATUR ROHMAH"^^ . "NIM: 14490022 ALFIATUR ROHMAH"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "14490022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER\r\nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #30629 \n\nMANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KARAKTER \nPESERTA DIDIK DALAM SISTEM FULL DAY SCHOOL \nDI MADRASAH AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen" . .