<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY"^^ . "Abstraksi\r\n\r\n\r\n\r\nPerzinaan merupakan salah satu masalah yang sangat krusial dalam masyarakat yang memegang teguh \r\nnonna-nonna agama dan susila. Jika masalah perzinaan terus dibiarkan tanpa adanya solusi yang \r\nterbaik dari ketentuan hukum yang dibuat oleh manusia maka perzinaan akan terns merajalela sampai \r\nmanusia benar-benar memahami apa maksud Allah memberi hukuman fisik yang tampak kejam itu.\r\nZina adalah perbuatan yang sangat hina dan dapat menimbulkan dampak negatif, diantaranya \r\nmenjatuhkan martabat manusia, karena zina dilakukan tanpa adanya ikatan pemikahan yang menghalalkan \r\nmanusia untuk melakukannya menimbulkan ketidakjelasan keturunan, menghancurkan ikatan keluarga yang \r\nsudah terjalin.\r\nSebagian ulama masih peduli dengan kasus perzinaan yang sudah mewajar. Penyusun mengambil \r\npendapatnya Abdul Qadir Audah dan T.M.Hasbi ash-Shiddieqy yang temyata mempunyai pandangan yang \r\nberbeda dalam memberikan sanksi terhadap pelaku zina yang telah menikah . Perbedaan tetjadi karena \r\nkeduanya tidak sependapat memahami teks al-Qur'an dan Hadis.\r\nAudah yang memang tidak membahas secara khusus persoalan had zina, tidak dapat memberikan \r\nkontribusi yang banyak dan memuaskan, akan tetapi ia lebih cenderung mengikuti pendapatnya Jumhur \r\nUlama yang menyatakan bahwa sanksi zina terhadap pezina yang telah menikah itu dibedakan dengan \r\npezina yang belum menikah. Oleh karenanya sanksi yang berlaku untuk pezina yang telah menikah \r\nadalah dirajam sesuai dengan hadis Nabi ditambah dengan pengakuan Umar yang mengatakan bahwa adanya \r\nayat tentang rajam tetapi telah dinasakh tilawahnya.\r\nSedangkan Hasbi berasumsi bahwa baik pezina yang belum menikah\r\n\r\nmaupun telah menikah sanksinya sama yaitu dicambuk seratus kali sesuai dengan Surat an-Nur ayat \r\n(2). Jika rajam itu tetap berlaku, seharusnya disebutkan dalam al-Qur'an karena rajam adalah \r\nhukuman yang sangat berat.\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nDalam menyikapi perbedaan itu, penyusun tidak menafikan sanksi rajam karena memang itu pemah \r\nteijadi dimasa Nabi, akan tetapi apakah sanksi itu diturunkan sebelum atau sesudah Surat an-Nur \r\nayat (2) temyata tidak ada kejelasan. Namun apabila sanksi rajam itu terjadi sebelum turunnya Surat \r\nan-Nur ayat (2) itu wajar, karena cerita kasus perzinaan yang terdapat dalam hadis Nabi kebanyakan \r\ndari kalangan Yahudi. Dan Nabi melaksanakan sanksi tersebut karena memang seperti itulah yang \r\nterdapat dalam kitab suci mereka. Dan kalaupun sanksi rajam itu ada setelah turunnya Surat an-Nur \r\nayat (2) masih disangsikan, karena secara logika antara rajam dan cambuk itu lebih berat dirajam. \r\nSeharusnya itujuga disebutkan dalam al-Qur'an."^^ . "2004-07-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 99363621"^^ . "SRI MULYANI"^^ . "NIM. 99363621 SRI MULYANI"^^ . . . . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Text)"^^ . . . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "SANKSI BAGI PELAKLJ ZINA\r\nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM\r\nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #30751 \n\nSANKSI BAGI PELAKLJ ZINA \nYANG TELAH MENIKAH DALAM ISLAM \nSTLHL PERBANDINGAN ANTARA ABDUL QADIR AUDAH DAN T.M.HASBI ASH-SHLDDLEQY\n\n" . "text/html" . . . "Perbandingan Madzhab"@en . .