@phdthesis{digilib31176, month = {July}, title = {AL-JALAL AS-SUYUTI DAN KITABNYA AL-ASYBAH WA AN-NAZA'IR}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 99353632 ABDULJALIL}, year = {2004}, note = {l.DR.H. SYAMSUL ANWAR, M.A 2.AGUS MOH.NATIB, S.Ag.M.Ag .}, keywords = {AL-ASYBAH WA AN-NAZA'IR}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31176/}, abstract = {huktun yang kcdua surnoor k arnat keiak. .--;;...-t::::.nt-?? t l{$\backslash$} ...... 111,.{$\backslash$},\$ ... c-'{\ensuremath{>}}?-'{\ensuremath{<}}?-'t A .-,.... !l!{$\backslash$}.,...I j(:tY"t"c.ltJ peran ijtihad da1JJ-n konteks tersebut sa;.1gat perlu. i1uku1n .-.t?? ,...,.. Utt..HCt!l 1-...-.. ......... ---..." ""..-.. !.-.-....-.-..\_:.+......, ,,...+ 1.- .,...:!.,......\_..\_ ,{\pounds}.- ' a? J t\}a??,?.;.-?:-: I:U .! :.;\}-"'..lr;'I:U?? t...,II?.)? ...-;-.-'::;].I.. U\_..t 1 ;\_...ll 1.:1 ,? -zu''? 1.\_ ,/ - "-4 1 - ......\_ ;:::- ;:...-,, . ;,.- nn n."'i.!"'on.-:n ...-.t 1 t::::..-:::-::::.hn+ ?r..c::..::-l ; ,;\_n A 1 m n::::.r.;Dl{\ensuremath{<}}:{\ensuremath{<}}c n l ;+-{\ensuremath{<}}::i.h t.c-.-::::-.c-h:.ot 0{$\backslash$}.- \_";U-tl \_7{\ensuremath{<}}:-.Ulf:. J lVll :tJ...\_,1JtU.1 tv.t..\_--,vvut.., 11J:'-{\ensuremath{<}}.::tr..J.p{$\backslash$},..U.t U.t :IJ. !:-'.,\_.,ll\_!'-'.lU- 11 l.,:;H r'.o..lt..UV t....\_,1..:MvV1..J..L.\_ ()3; :jj?jd d!-fltj1li\_7:y-?ii;] p2dci ----?! ;"1!..-,.-,\{- ...-..-. ,--\{.-, 1,.-.-. ..-!...... h 17... .4.-.1-. r-.a.1 !llta.t pa.ua n.a.Iua..11.-!'{$\backslash$}.alua..t!. kitab la;n dapat dilli1at dari segi cakupan rnakna dan ringkas KaiGan ycuzg itlin dl u;tarJ kaidah=kaidah pe;nikir lain. Hal ini sesua1 badis nabi al.;;l(\};a;uj bi ad J)(:ttnon y?ang secara kaiimat ringkas dan cakupa11 maknanya hms. L. ziJm diantara karakteristik dengwl kaidah fiq11 penrikir lair; 1r.- A.-..t"{$\backslash$} n.cuucu.I lr.:a.regon'sasi? fungsi ...... ,,....... ,-:...........!. ..-....... .l.l!.Vl1Vt11UZ'{$\backslash$}.a11 rnenggambarkan fw;gs 3\{-Qa;.::.-?i?id al FJqJJi;]-??ah dalam kjtab al=J4fT)lbi:l; ;.:v 1 :m-= Jt.-.. .1 . -;./ T;,.. A ...... h..--..-.-,;1 ..-.. :...n..:::o.! t- ....-..n t. r..-. .ul""'""t .Aa"'i.nrn l?..... AnY{$\backslash$}...-..{$\pm$}- i-,..- .c.u"l?'-!"""L:;:).\_r L ......-..n l\_.rr..nt-?...;:h.\_.,.,..... 1 -ra.r.a11 U-a!! !Ia.:{\ensuremath{>}}H .!:-"-'!1V!lt!Clll t{$\backslash$}..tl UUt {$\backslash$}...U!ll:UCt.!f.!"{$\backslash$}.\_c:t.U. ua.pa.t. !1!.Vl..l1t/{$\backslash$}..llU{$\backslash$}.\_Cl11 J:{$\backslash$}..V!!UlV'U.:'{\ensuremath{>}}I pen1iKiran 'i . i IH11Ian j. i Diaang pen11asalahan\_,pennasalahan tennasuk n.\_ eneiit:ian u... ustaka kare.na men1adik\&.I bahart u.\_ ustaka .-i.-::1n {\ensuremath{<}}J;n'{\ensuremath{<}}:l1 "::1 Dnn.-i.;::::,l-.-.:..t-"::i.n {\ensuremath{>}}.\_;-r:l.nn A;J.:;;.L-.;1.L- n .-:u-t l{\ensuremath{<}}:ii:h \&:"'i["{$\backslash$}rt"n'{\ensuremath{<}}:l-t-;.f .-l"l:n "'J.C..U.t 1{\ensuremath{<}}-C.J.J.,JU. ? .1. -.....s..t"""'-'X""{\ensuremath{>}}..U-t. J. J .l.f; c..\&.n.{$\backslash$}...lrlo.C..U:...t U'-S- I:.U.:t ..tlV.t.t.lJ.Ut-.1..1. UC.U.t !,..,,?.l tnt;..r .ri.w.n???..\_n 'li"Y?U-t.-.....A, r{$\backslash$}.U.Q.lHCH21 UVll,bQ.ll 111'{$\backslash$}..itVUV - -k --1:-. -' pGl U{\ensuremath{<}}ll1U1Uc.a-z.l,1 huktun yang kcdua surnoor k arnat keiak. .--;;...-t::::.nt-?? t l{$\backslash$} ...... 111,.{$\backslash$},\$ ... c-'{\ensuremath{>}}?-'{\ensuremath{<}}?-'t A .-,.... !l!{$\backslash$}.,...I j(:tY"t"c.ltJ peran ijtihad da1JJ-n konteks tersebut sa;.1gat perlu. i1uku1n .-.t?? ,...,.. Utt..HCt!l 1-...-.. ......... ---..." ""..-.. !.-.-....-.-..\_:.+......, ,,...+ 1.- .,...:!.,......\_..\_ ,{\pounds}.- ' a? J t\}a??,?.;.-?:-: I:U .! :.;\}-"'..lr;'I:U?? t...,II?.)? ...-;-.-'::;].I.. U\_..t 1 ;\_...ll 1.:1 ,? -zu''? 1.\_ ,/ - "-4 1 - ......\_ ;:::- ;:...-,, . ;,.- nn n."'i.!"'on.-:n ...-.t 1 t::::..-:::-::::.hn+ ?r..c::..::-l ; ,;\_n A 1 m n::::.r.;Dl{\ensuremath{<}}:{\ensuremath{<}}c n l ;+-{\ensuremath{<}}::i.h t.c-.-::::-.c-h:.ot 0{$\backslash$}.- \_";U-tl \_7{\ensuremath{<}}:-.Ulf:. J lVll :tJ...\_,1JtU.1 tv.t..\_--,vvut.., 11J:'-{\ensuremath{<}}.::tr..J.p{$\backslash$},..U.t U.t :IJ. !:-'.,\_.,ll\_!'-'.lU- 11 l.,:;H r'.o..lt..UV t....\_,1..:MvV1..J..L.\_ ()3; :jj?jd d!-fltj1li\_7:y-?ii;] p2dci ----?! ;"1!..-,.-,\{- ...-..-. ,--\{.-, 1,.-.-. ..-!...... h 17... .4.-.1-. r-.a.1 !llta.t pa.ua n.a.Iua..11.-!'{$\backslash$}.alua..t!. kitab la;n dapat dilli1at dari segi cakupan rnakna dan ringkas KaiGan ycuzg itlin dl u;tarJ kaidah=kaidah pe;nikir lain. Hal ini sesua1 badis nabi al.;;l(\};a;uj bi ad J)(:ttnon y?ang secara kaiimat ringkas dan cakupa11 maknanya hms. L. ziJm diantara karakteristik dengwl kaidah fiq11 penrikir lair; 1r.- A.-..t"{$\backslash$} n.cuucu.I lr.:a.regon'sasi? fungsi ...... ,,....... ,-:...........!. ..-....... .l.l!.Vl1Vt11UZ'{$\backslash$}.a11 rnenggambarkan fw;gs 3\{-Qa;.::.-?i?id al FJqJJi;]-??ah dalam kjtab al=J4fT)lbi:l; ;.:v 1 :m-= Jt.-.. .1 . -;./ T;,.. A ...... h..--..-.-,;1 ..-.. :...n..:::o.! t- ....-..n t. r..-. .ul""'""t .Aa"'i.nrn l?..... AnY{$\backslash$}...-..{$\pm$}- i-,..- .c.u"l?'-!"""L:;:).\_r L ......-..n l\_.rr..nt-?...;:h.\_.,.,..... 1 -ra.r.a11 U-a!! !Ia.:{\ensuremath{>}}H .!:-"-'!1V!lt!Clll t{$\backslash$}..tl UUt {$\backslash$}...U!ll:UCt.!f.!"{$\backslash$}.\_c:t.U. ua.pa.t. !1!.Vl..l1t/{$\backslash$}..llU{$\backslash$}.\_Cl11 J:{$\backslash$}..V!!UlV'U.:'{\ensuremath{>}}I pen1iKiran 'i . i IH11Ian j. i Diaang pen11asalahan\_,pennasalahan tennasuk n.\_ eneiit:ian u... ustaka kare.na men1adik\&.I bahart u.\_ ustaka .-i.-::1n {\ensuremath{<}}J;n'{\ensuremath{<}}:l1 "::1 Dnn.-i.;::::,l-.-.:..t-"::i.n {\ensuremath{>}}.\_;-r:l.nn A;J.:;;.L-.;1.L- n .-:u-t l{\ensuremath{<}}:ii:h \&:"'i["{$\backslash$}rt"n'{\ensuremath{<}}:l-t-;.f .-l"l:n "'J.C..U.t 1{\ensuremath{<}}-C.J.J.,JU. ? .1. -.....s..t"""'-'X""{\ensuremath{>}}..U-t. J. J .l.f; c..\&.n.{$\backslash$}...lrlo.C..U:...t U'-S- I:.U.:t ..tlV.t.t.lJ.Ut-.1..1. UC.U.t !,..,,?.l tnt;..r .ri.w.n???..\_n 'li"Y?U-t.-.....A, r{$\backslash$}.U.Q.lHCH21 UVll,bQ.ll 111'{$\backslash$}..itVUV - -k --1:-. -' pGl U{\ensuremath{<}}ll1U1Uc.a-z.l,1 huktun yang kcdua surnoor k arnat keiak. .--;;...-t::::.nt-?? t l{$\backslash$} ...... 111,.{$\backslash$},\$ ... c-'{\ensuremath{>}}?-'{\ensuremath{<}}?-'t A .-,.... !l!{$\backslash$}.,...I j(:tY"t"c.ltJ peran ijtihad da1JJ-n konteks tersebut sa;.1gat perlu. i1uku1n .-.t?? ,...,.. Utt..HCt!l 1-...-.. ......... ---..." ""..-.. !.-.-....-.-..\_:.+......, ,,...+ 1.- .,...:!.,......\_..\_ ,{\pounds}.- ' a? J t\}a??,?.;.-?:-: I:U .! :.;\}-"'..lr;'I:U?? t...,II?.)? ...-;-.-'::;].I.. U\_..t 1 ;\_...ll 1.:1 ,? -zu''? 1.\_ ,/ - "-4 1 - ......\_ ;:::- ;:...-,, . ;,.- nn n."'i.!"'on.-:n ...-.t 1 t::::..-:::-::::.hn+ ?r..c::..::-l ; ,;\_n A 1 m n::::.r.;Dl{\ensuremath{<}}:{\ensuremath{<}}c n l ;+-{\ensuremath{<}}::i.h t.c-.-::::-.c-h:.ot 0{$\backslash$}.- \_";U-tl \_7{\ensuremath{<}}:-.Ulf:. J lVll :tJ...\_,1JtU.1 tv.t..\_--,vvut.., 11J:'-{\ensuremath{<}}.::tr..J.p{$\backslash$},..U.t U.t :IJ. !:-'.,\_.,ll\_!'-'.lU- 11 l.,:;H r'.o..lt..UV t....\_,1..:MvV1..J..L.\_ ()3; :jj?jd d!-fltj1li\_7:y-?ii;] p2dci ----?! ;"1!..-,.-,\{- ...-..-. ,--\{.-, 1,.-.-. ..-!...... h 17... .4.-.1-. r-.a.1 !llta.t pa.ua n.a.Iua..11.-!'{$\backslash$}.alua..t!. kitab la;n dapat dilli1at dari segi cakupan rnakna dan ringkas KaiGan ycuzg itlin dl u;tarJ kaidah=kaidah pe;nikir lain. Hal ini sesua1 badis nabi al.;;l(\};a;uj bi ad J)(:ttnon y?ang secara kaiimat ringkas dan cakupa11 maknanya hms. L. ziJm diantara karakteristik dengwl kaidah fiq11 penrikir lair; 1r.- A.-..t"{$\backslash$} n.cuucu.I All l l C1....r-...Ja.taz. ;.?va aJl=JVa::air, disimpu1kan aJ-Fiqhi yy?ah al- cakupan maknan:ya ada]ah c-.Arrnl .:J...\_,t11U.U masalah ;; 7r:l{\ensuremath{>}}T"'{$\backslash$}rr daiam '"(.keyakinan tidak hal kelompok perfarna: operasional pc.trcr......-...-a.....I-u'Ct"yffall. ll'ft"'r"!o.h ,. .... JUHHZU1 berbagai masalah fiqh kepada lima kaidah tersebut; J.::edua: kaidah empat samp1ng penerapannya yang dipertentangkan, terdiri dari dua puluh kaidah. Pembagian kaidaz{$\backslash$} tersebut, 94 95 berdasarkan pada keumU.t-rnan ka1dah dan banyak.t11ya maslah funt t \}'ang dapat dicakup oleh n1astng n1as1ng kelcH11pok kaidah. Unt11k dapat diterapkan ke iTietode it naqI {$\backslash$}. inenarr K l1ubungan dua perkara mengandung kesamaan 1n.."."::--' 1 ? Dengan den1ikjan n1aka kaidah itu berarti n1engklasifikasikan masalah-raasalah furt1 ke a'ar1' rnasalah inasalah yang serupa j' bawah suatu kaidah dan penerapa1'1 ttt-JC:kltri\_j (n1engeluarkan masalah. yang masih satu} }