<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA)"^^ . "Lembaga pendidikan menjadi sarana penting untuk menciptakan generasi muda\r\nyang lebih toleransi. Pendidikan agama yang diajarkan belum sampai pada tingkat\r\nmodel yang lebih substantif yang dapat menggerakkan dan mencerahkan para\r\npeserta didik. Perlunya praktik multikulturalisme yang mampu mengantarkan\r\npeserta didik memahami substansi agama, dan juga mengajarkan siswa-siswi\r\nuntuk memahami perbedaan dengan mengutamakan kebenaran universal antar\r\nsuku ras dan agama. Baik melalui praktik multikulturalisme agama Islam, Kristen,\r\nHindu, Buddha atau yang lainnya.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Reseach) dan\r\nmenggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik\r\nwawancawa, observasi dan dokumentasi. Adapun penelitian menggunakan\r\npendekatan sosiologi Agama dan bersifat deskriptif-analitik. Selain itu, penelitian\r\nini juga menggunakan teori analisi SWOT dan teori multikulturalisme Prof.\r\nAzyumardi Azra, M.A.,BCE.\r\nHasil dari penelitian ini dari analisis SWOT meliputi: kekuatan\r\n(strengths), kelemahan (weaknesses), kesempatan atau prospek (opportunities),\r\nancaman atau tantangan (threats) yaitu ketidak seimbangan antara sekolah negeri\r\ndan swasta di Indonesia terutama dalam hal penerimaan siswa didik yang harus\r\nseimbang, pemerintah dan semua pihak bisa sama-sama membantu fasilitas\r\nsekolah karena dalam kurikulum 2013 murid harus sering ke perpustakaan, murid\r\nharus membuktikan apa-apa yang dipelajari secara sainstifik yang mengharuskan\r\ndi buktikan secara ilmiah (program literasi). Dilanjutkan dengan teori\r\nmultikulturalisme dapat diurutan sesuai dilapangan adalah: kemanusiaan\r\n(humanity), nilai-nilai demokrasi (democratic values), keadilan (justice),\r\nkesadaran keragaman (plurality), kesetaraan (equality)."^^ . "2018-01-18" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 14520022"^^ . "NAUFAL"^^ . "NIM. 14520022 NAUFAL"^^ . . . . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "14520022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #31247 \n\nPROSPEK DAN TANTANGAN PRAKTIK MULTIKULTURALIME (STUDI DI SMP BOPKRI 1 YOGYAKARTA DAN SMP KANISIUS GAYAM YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Studi Agama Agama" . .