eprintid: 3142 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/31/42 datestamp: 2012-09-11 11:03:04 lastmod: 2015-10-16 02:17:44 status_changed: 2012-05-04 16:43:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: UTAMI OKTARIA - NIM. 04210045, title: MANAJEMEN PRODUKSI ACARA "BAITI JANNATI" DI RADIO FAST FM 96,4 MAGELANG ispublished: pub subjects: PA divisions: jur_kpi full_text_status: restricted keywords: Radio Fast FM 96,4 Magelang, manajemen produksi, talk show interaktif note: PEMBIMBING: DRS. MOKH. SAHLAN, M.SI abstract: Radio Fast FM 96,4 Magelang adalah salah satu dari sebagian banyak media massa radio yang berkembang pada dewasa ini. Radio Fast FM memiliki banyak program acara dakwah Islam. Dengan demikian dapat memberikan inspirasi bagi peneliti untuk melakukan penelitian pada suatu program acara yang menjadi program unggulan di radio tersebut. Pada penelitian ini pokok permasalahan yang diangkat adalah bagaimana manajemen produksi pada program acara yang disajikan? Program acara tersebut adalah baiti Jannati. Bentuk acara baiti jannati yaitu talk show interaktif dengan kajian seputar permasalahan keluarga(suami-istri-anak) dan lingkungan masyarakat, yang disiarkan langsung pada hari Selasa, pukul 20.00-21.00 WIB. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tentang proses manajemen produksi acara yang dilaksanakan oleh radio dalam memproduksi suatu program acara. Dalam penelitian tersebut penulis menggunakan metode kualitatif, yaitu metode dengan cara wawancara, pengamatan, dan pemanfaatan dokumentasi. Hasil dari penelitian tersebut adalah radio Fast FM telah menerapkan fungsi-fungsi manajemen (Planning, organizing, actuating, dan controlling), dalam pembuatan suatu program acara. Dalam tahap planning, kru menetapkan target pendengar, nama acara, topik, narasumber serta pemandu acara. Dalam tahap organizing, kru bekerja sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Namun dalam kenyataan minimnya sumber daya manusia (SDM) mengakibatkan banyak personalia yang merangkap jabatan. Dalam tahap actuating, Manajer acara menggerakkan langsung para kru untuk bekerja. Dengan maksud menjaga hubungan antar person untuk mempermudah dalam berkomunikasi agar tidak mengalami kesenjangan. Dalam tahap controlling(evaluasi), dilakukan satu kali dalam satu minggu. Dalam tahap ini membahas tentang semua permasalahan yang terdapat dalam proses produksi. Sehingga menghasilkan solusi dari permasalahanpermasalahan yang telah dihadapi. date: 2009-08-05 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Dakwah thesis_type: skripsi refereed: TRUE referencetext: update terakhir : 2009-08-05 14:49:01 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--utamioktar-2861-1-utamiok-g.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/58/digilib-uinsuka--utamioktar-2861-1-utamiok-g.pdf ; url download server lama : /download.php?id=3262 ; nama file lama : UTAMI OKTARIA 04210045 MANAJEMEN PRODUKSI ACARA “BAITI JANNATI†DI RADIO FAST FM 96,4 MAGELANG.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 712684 Kb. penulis : ; Copyright 2009 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: UTAMI OKTARIA - NIM. 04210045, (2009) MANAJEMEN PRODUKSI ACARA "BAITI JANNATI" DI RADIO FAST FM 96,4 MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3142/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3142/2/BAB%20II%2C%20III.pdf