<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan referensi berdasarkan persepsi pemustaka di Perpustakaan Stikes Jenderal A. Yani Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan subjek penelitian pemustaka dan objek penelitian adalah kualitas pelayanan referensi di Perpustakaan Stikes Jenderal A. Yani Yogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh anggota perpustakaan yang aktif dengan jumlah 1.528 anggota. Dari populasi tersebut diambil sampel berdasarkan rumus yamane dan didapat sampel sejumlah 94 orang. Cara penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive.Variabel penelitian ini bersifat tunggal yaitu kualitas pelayanan referensi. Pengukuran kualitas pelayanannya, peneliti menggunakan metode Servqual dari Zeithaml et. al. dengan 5 dimensi, yaitu: (1). Tangibles (Bukti Fisik) (2). Reliability (Kehandalan) (3). Responsiveness (Daya Tanggap) (4). Assurance (Jaminan) (5). Empathy (Empati). Teknik pengumpulan data dengan metode Kuesioner/Angket, Observasi, Dokumentasi dan Wawancara. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan Alpha Cronbach. Analisis data menggunakan rumus Mean dan Grand Mean. Hasil penelitian menunjukan bahwa keseluruhan nilai rata-rata dari kelima sub variabel yang dihitung menggunakan rumus Mean dan Grand Mean diperoleh hasil sebesar 3.17 dan dapat dikategorikan baik. Adapun rincian untuk masing-masing sub variabel yaitu untuk sub variabel Tangibles (bukti fisik) sebesar 3.36 dapat dikategorikan sangat baik, sub variabel Reliability (kehandalan) sebesar 3.09 dapat dikategorikan baik, sub variabel Responsiveness (daya tanggap) sebesar 3.11 dapat dikategorikan baik, sub variabel Assurance (jaminan) sebesar 3.23 dapat dikategorikan baik dan sub variabel Empathy (empati) sebesar 3.10 dapat dikategorikan baik. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan rumus skala interval tersebut dapat diketahui bahwa, kualitas pelayanan referensi berdasarkan persepsi pemustaka di Perpustakaan Stikes Jenderal A. Yani Yogyakarta sudah tergolong baik. Riset ini memberikan rekomendasi kepada petugas pelayanan referensi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan referensinya yaitu petugas harus lebih handal dalam melayani pemustaka."^^ . "2018-04-27" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM.14140006"^^ . "Pajar Julhijah"^^ . "NIM.14140006 Pajar Julhijah"^^ . . . . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "14140006_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN\r\nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES)\r\nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #31747 \n\nKUALITAS PELAYANAN REFERENSI BERDASARKAN PERSEPSI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN \nSEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) \nJENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Perpustakaan"@en . .