%0 Thesis %9 Skripsi %A ERIKA ADHEY RAHMA, NIM. 14820172 %B Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam %D 2018 %F digilib:31887 %I UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta %K lokasi, promosi, kualitas layanan, keputusan menabung. %P 146 %T ANALISIS PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31887/ %X Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh lokasi, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan menabung di BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta. Keputusan menabung adalah tindakan-tindakan yang secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh, menentukan produk dan jasa termasuk proses pengambilan keputusan menabung dan mengikuti tindakan tersebut. Untuk tujuan penelitian ini, menggunakan 60 sampel nasabah BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta yang diambil menggunakan teknik insidental sampling dengan menyebar angket menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menabung di BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta. Sedangkan hasil menunjukkan bahwa pengaruh lokasi dan kualitas layanan pada keputusan menabung nasabah di BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta tidak signifikan. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Nilai adjusted R square sebesar 0.143 ini menunjukkan variabel bebas menjelaskan 14,3% terhadap variabel terikatnya. Sedangkan sisanya 85.5% dijelaskan variabel yang lain tidak diteliti. Kata kunci: lokasi, promosi, kualitas layanan, keputusan menabung. %Z Farid Hidayat, S.H., M.S.I.,