<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV)"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penilaian hasil belajar anak berkebutuhan\r\nkhusus yang mengikuti kurikulum yang digunakan pada sekolah tersebut\r\ndalam melakukan penilaian hasil belajar, sehingga harus adanya modifikasi\r\nyang fleksibel dalam melakukan penilaian namun adanya sebagian sekolaha\r\nreguler yang menerima anak berkebutuhan khusus, mengalami kesulitan dalam\r\nmelakukan penilaian hasil belajar. Pada SD INTIS School Yogyakarta yang\r\nsudah memiliki surat keputusan dari dinas kota setempat, bahwa SD INTIS\r\nSchool Yogyakarta merupakan pendidikan inklusif, sehingga sudah\r\nselayaknya SD INTIS School Yogyakarta mempunyai cara dalam melakukan\r\npenilaian hasil belajar anak berkebutuhan khusus.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yang pertama bagaimana\r\nperencanaan penilaian hasil belajar IPA anak berkebutuhan khusus pada\r\npendidikan inklusfi di SD INTIS School Yogyakarta, kedua bagaimana\r\npelaksanaan penilaian hasil belajar IPA anak berkebutuhan khusus pada\r\npendidikan inklusif di SD INTIS School Yogyakarta. Ketiga bagaimana hasil\r\npenilaian hasil belajar IPA anak berkebutuhan khusus pada pendidikan inklusif\r\ndi SD INTIS School Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian\r\nlapangan (field research) yang bersifat kualitatif deskriftif dengan pendekatan\r\nstudi kasus. Sumber data penelitian ini adalah educator L4 Zaid bin Arqom dan\r\neducator L4 Zaid bin Haritsah, educator pendamping (shadow), Kepala\r\nSekolah SD INTIS School Yogyakarta. Teknik pengumpulan data\r\nmenggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, teknik analisis data\r\nmenggunakan analisis Miles dan Huberman, teknik keabsahan data\r\nmenggunakan triangulasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama perencanaan penilaian\r\nhasil belajar IPA anak berkebutuhan khusus pada pendidikan inklusif di SD\r\nINTIS School Yogyakarta yaitu dimulai dari pembuatan RPP, dimana RPP\r\nreguler dengan inklusif itu terdapat kolom yang berbeda pada kolom inklusif\r\nadanya penyederhanaan pada kata kerjanya, kemudian KKM yang digunakan\r\nanak reguler dengan inklusif itu sama hanya saja terletak perbedaan pada\r\npedoman penskorannya. Untuk jumlah soal, instrumen dan teknik penilaian\r\nanak berkebutuhan khusus dengan anak reguler itu disamakan. Kedua\r\npelaksanaan penilaian hasil belajar IPA anak berkebutuhan khusus pada\r\npendidikan inklusif di SD INTIS School Yogyakarta yaitu dengan mengacu\r\npada instrumen yang telah dikembangkan, hanya saja pada anak berkebutuhan\r\nkhusus memperoleh perhatian lebih dan adanya bimbingan bantuan oleh\r\neducator dalam mengerjakan tugas. Ketiga hasil penilaian hasil belajar IPA\r\nanak berkebutuhan khusus pada pendidikan inklusif di SD INTIS School\r\nYogyakarta yaitu 80 dan 75 pada aspek pengetahuan. Untuk aspek sikap\r\nmenggunakan jurnal dan dilaporkan pada akhir semester pada aspek\r\nketerampilan menggunakan proyek, praktek dan produk."^^ . "2018-05-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1620420036"^^ . "ARFIDA ULFA"^^ . "NIM. 1620420036 ARFIDA ULFA"^^ . . . . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Text)"^^ . . . . . "1620420036_BAB-I_IV ATAU V_ DAFTAR PUSTAKA_ CV.pdf"^^ . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Text)"^^ . . . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA\r\n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #31962 \n\nPENILAIAN HASIL BELAJAR IPA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS \nPADA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD INTIS SCHOOL YOGYAKARTA \n(STUDI KASUS PADA ANAK AUTISME DI KELAS IV)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .