@mastersthesis{digilib31963, month = {March}, title = {PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), KEBUTUHAN, PENCARIAN INFORMASI, EVALUASI ALTERNATIF TERHADAP KEPUTUSAN DAN KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN DI PT. BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA}, school = {UIN Sunan Kalijaga}, author = {NIM : 1420311073 DANI ATMAJA}, year = {2018}, note = {Slamet Haryono}, keywords = {Word of Mouth, Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Nasabah, Kepuasan Nasabah.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31963/}, abstract = {Dalam mempromosikan sebuah produk perbankan syariah kepada masyarakat perlu adanya strategi khusus yang dapat diterima masyarakat. Strategi dalam perbankan sangat penting untuk menarik simpati dan kepercayaan masyarakat sehingga masyarakat bukan hanya menerima, lebih dari itu dapat memutuskan menjadi nasabah bank syariah. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data menggunakan media survei yaitu penyebaran kuisioner kepada nasabah BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta, dengan teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling yang merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda, dengan menggunakan uji-t, uji F, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji heteroskidastisitas melalui fasilitas SPSS seri 21.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya Word of Mouth(X1) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Keputusan (Y1) nasabah, Kebutuhan (X2) tidak berpengaruh terhadap Keputusan (Y1) nasabah, Pencarian Informasi (X3) tidak berpengaruh terhadap Keputusan (Y1) nasabah, Evaluasi Alternatif (X4) berpengaruh terhadap Keputusan (Y1) nasabah, Word of Mouth(X1) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kepuasan (Y2) nasabah, Kebutuhan (X2) tidak berpengaruh terhadap Kepuasan (Y2) nasabah, Pencarian Informasi (X3) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan (Y2) nasabah, Evaluasi Alternatif (X4) tidak berpengaruh terhadap Kepuasan (Y2) nasabah. Kata kunci : Word of Mouth, Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Nasabah, Kepuasan Nasabah.} }