<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini berjudul Kecerdasan Emosi Para Khātimāt Pada Khat Qur’an di Pondok Pesantren \r\nAl-Munawwir Krapyak Yogyakarta. Penelitia dilatarbelakangi oleh adanya sebuah tradisi khatm \r\nAl-Qur’an yang tumbuh berkembang pada sebuah fenomena sosial, di mana para khātimāt menunju \r\nperilaku dan respon yang berbeda-beda manakala menghadapi sebuah ko yang berkaitan dengan keadaan \r\nemosi dirinya sendiri serta lingkungan di mereka menjalin sebuah hubungan di dalamnya. Adapun \r\ntujuan dari penelitia adalah: pertama, untuk mendeskripsikan tradisi Khatm Al-Qur’an di Po \r\nPesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta. Kedua, memaparkan m Khatm Al-Qur’an bagi pelaku \r\nkhataman. Ketiga, mengetahui motivasi para s dalam mengikuti Khatm Al-Qur’an. Keempat, \r\nmenganalisis pola kecer emosional para khātimāt dalam pelaksanaan Khatm Al-Qur’an.\r\n\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) de menggunakan pendekatan \r\nkualitatif. Adapun sumber data adalah data pri yaitu hasil wawancara dengan informan dan \r\nobservasi. Sedangkan data sek adalah buku, jurnal dan dokumen yang berkaitan. Pengumpulan data dipe \r\nmelalui interview, observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis menggunakan metode \r\nanalisis kualitatif dan dilakukan melalui tiga tahap reduksi, display dan verifikasi.\r\n\r\nHasil dari penelitian ini yaitu: pertama, bahwa Khatm Al-Q\r\nmerupakan kegiatan pembacaan beberapa ayat al-Qur’an diikuti oleh e\r\nkriteria khātimāt di antaranya khātimāt 30 juz bi al-ḥifẓi (al-Qiyamah 1-40 juz bi al-ḥifẓi \r\n(al-An’am 160-165), 30 juz bi an-naẓri (al-Hasyr 18-24) dan j bi al-ḥifẓi (at-Takaatsur-al-Lahab). \r\nSedangkan pelaksanaannya melalui tiga t\r\ndiantaranya pra latihan, latihan dan Nadwah Khatm Al-Qur’an. Kedua, m\r\nyang muncul dari praktik khatmil qur’an di antaranya: makna penilaian diri s teliti, kendali diri, \r\nadaptibilitas, inisiatif, dorongan prestasi, optimisme, prod mengembangkan orang lain, \r\nkolaborasi dan kooperasi, kemampuan tim, kekuatan pengaruh. Ketiga, terdapat 10 motivasi yang \r\nmendasari para khā mengikuti khataman di antaranya: semata-mata mengharapkan ridlo Allah S menjaga \r\nkelestarian al-Qur’an, wadah silaturrahim, mengikuti dawuh mendapatkan sanad dan ijazah, \r\nmendapatkan beasiswa belajar dan penghar mendapatkan barakah, harapan supaya rajin belajar \r\nal-qur’an, mencontoh motivator dari artis Korea dan membahagiakan orang tua. Keempat, \r\nkecerdasan emosi para khātimāt yang dianalisis berdasarkan teori Daniel Gol berupa 5 unsur \r\nkecerdasan emosi. Pola kecerdasan emosi para khātimāt ter diantaranya: memotivasi diri, \r\npantang menyerah, sabar, optimis, m memenegemen diri, ketaatan, produktif, kemampuan \r\nmengatasi masalah, be positif, dan memiliki sifat kepemimpinan."^^ . "2018-01-29" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1520511006"^^ . "ELLY MAGHFIROH"^^ . "NIM. 1520511006 ELLY MAGHFIROH"^^ . . . . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1520511006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #32141 \n\nKECERDASAN EMOSI PARA KHĀTIMĀT PADA KHATM AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Aqidah Filsafat"@en . .