<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK"^^ . "Latar belakang yang membuat menarik penelitian ini yaitu, dalam\r\nlingkungan keluarga dewasa ini, Pendidikan Anak Usia Dini masih sering dianggap hanya sebagai \r\nbentuk tradisi yang turun temurun, namun hal itu\r\nsangat tidak boleh disepelehkan perhatiaanya bagi kedua orang tua. Karena\r\nperlu diketahui seorang anak yang akan dewasa nanti baik perilaku, sikap dan tutur katanya, itu \r\nsemua dipengaruhi pada awal perkembangannya yaitu usia dini (saat awal perkembangan anak). Dimana \r\nusia tersebut membutuhkan perhatian penuh dari orang tua serta bimbingan yang kondusif untuk \r\nmenunjang kreativitasnya dalam segala bidang dan aspek-aspek yang ada pada potensi Anak Usia Dini \r\ntersebut. Maka pendidikan yang dilakukan pada usia dini merupakan pondasi awal untuk menentukan \r\nkesuksesan anak ketika dewasa kelak. Bukan sekedar itu dalam hal ini juga untuk memberi masukan \r\nmengenai seperti apa Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam, sehingga Ibnu Qayyim Al-Jawziyyah \r\nmemberikan perhatian yang sangat besar dengan menghadirkan karya monumental dalam mendidik anak, \r\nyaitu kitab, Tuhfah al-Maudūd Bī Ahkam al-Maulūd.\r\nPenelitian dalam tesis ini, mengacu pada konsep yang dipaparkan oleh Ibnu Qayyim Al-Jawziyyah. \r\nDengan mengambil judul Pendidikan Anak\r\nUsia Dini Menurut Ibnu Qayyim al-Jawziyyah dan implikasinya terhadap\r\nperkembangan potensi anak. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui \r\nkonsep Pendidikan Anak Usia Dini menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, 2) untuk mengetahui implikasi \r\nPendidikan Anak Usia Dini menurut Ibnu Qayyim al-Jawziyyah terhadap perkembangan potensi anak.\r\nAdapun yang menjadi jenis penelitian dalam tesis ini adalah penelitian pustaka (library research) \r\ndengan pendekatan kualitatif. Dengan metode deskriptif content analysis yaitu metode dengan \r\nmenganalisis isi dan mendeskripsikannya dari objek yang diteliti melalui sumber-sumber yang terkait \r\ndalam penelitian ini. Adapun yang menjadi sumber data primer tesis ini adalah kitab, Tuhfah \r\nal-Maudūd Bī Ahkam al-Maulūd yang dipadukan dengan versi bahasa Indonesia, Hanya Untukmu Anakku \r\nPanduan Lengkap Pendidikan Anak Sejak Dalam Kandungan Hingga Dewasa” yang di terbitkan oleh pustaka \r\nImam Syafi’i. Sedangkan sumber sekundernya berupa kitab-kitab lain karya Ibnu Qayyim Al-Jawziyyah \r\ndan buku-buku yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini. Peneliti menghimpun data melalui \r\nteknik pengumpulan data dokumentasi. Setelah data-data itu diperoleh, peneliti mengolah data-data \r\ntersebut dengan cara dibaca dan dianalisis kemudian disimpulkan. Berdasarkan hasil \r\npenelitian yang\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nix\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\ndilakukan, adalah: 1) Pendidikan Anak Usia Dini meliputi 2 masa: (a) masa menyusui pada usia 0-2 \r\ntahun yang memiliki tahapan perhatian yaitu: memberikan perhatian pada anak dengan stimulus atau \r\nrangsangan individu, baik itu mengadzankan anak di telinga kanan dan iqomah di telinga kiri, \r\nmen-tahnik, mengaqiqah, mencukur rambut, memberi nama yang baik, menyusui hingga usia dua tahun, \r\ndan mengkhitan. (b) pada masa usia 3-6 tahun adalah perhatian orang tua dalam mendidik anaknya \r\nmeliputi 5 aspek tanggung jawab yaitu: tanggung jawab pendidikan iman, akhlak, sosial, fisik dan \r\nintelektual. 2). implikasi pendidikan anak usia dini terhadap perkembangan potensi anak yaitu: (a) \r\nseperti potensi keimanan, (b )potensi emosi, (c) potensi Intelektual, (d) potensi moral, (e) \r\npotensi sosial dan potensi fisik."^^ . "2018-05-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1620430001"^^ . "ANGGA SAPUTRA"^^ . "NIM. 1620430001 ANGGA SAPUTRA"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Text)"^^ . . . . . "1620430001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Text)"^^ . . . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \r\nPOTENSI ANAK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #32180 \n\nPENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENURUT IBNU QAYYIM AL- JAWZIYYAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN \nPOTENSI ANAK\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)" . .