<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI)"^^ . "Latar belakang penelitian ini adalah kenyataan yang dibuktikan dengan data realistik menunjukkan \r\nbahwa moralitas dan karakter bangsa saat ini telah runtuh, sehingga dengan sendirinya telah \r\nmengundang berbagai musibah dan bencana yang meluas pada ranah sosial keagamaan, hukum maupun \r\npolitik di negeri ini. Kemendiknas mensinyalir bahwa sumber dari kenyataan ini adalah terabaikannya \r\npendidikan karakter. Kondisi ini menambah deretan tujuan pendidikan nasional untuk turut serta \r\nmembangun karakter bangsa, khususnya melalui pendidikan anak usia dini. Sadar akan pendidikan anak \r\nusia dini merupakan momen terpenting dalam diri seorang anak dan wadah pertama untuk menanamkan \r\npendidikan karakter dengan harapan terbentuknya manusia-manusia berkarakter lebih banyak lagi di \r\nmuka bumi ini. Untuk mencapai tujuan ini, mengetahui berbagai konsep pendidikan karakter baik dari \r\ntokoh barat maupun Islam sangatlah menambah percepatan pencapaian tujuan. Tujuan penelitian ini \r\nadalah untuk mengetahui konsep pendidikan karakter menurut Thomas Lickona dan Al- Ghazali kemudian \r\nmengetahui perbandingan pemikiran kedua tokoh.\r\n\r\nPenelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif yang menekankan pada kajian kepustakaan \r\n(library research). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan pendekatan historis, pedagogis, \r\ndan pendekatan komparatif. Pengumpulan data dilakukan dengan rekonstruksi biografis dan penelusuran \r\nDeskriptif Content Analysis. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, \r\nverifikasi data, dan penarikan kesimpulan.\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa Thomas Lickona dan Al- Ghazali merupakan dua orang luar biasa \r\nyang diberikan anugerah besar oleh Tuhan berupa akal untuk memikirkan hal-hal yang mungkin sudah \r\ntidak difikirkan lagi oleh orang lain. Kedua tokoh sama-sama beranggapan dunia membutuhkan \r\norang-orang bermoral bukan cerdas saja. Perbedaan mendasar dari pemikiran kedua tokoh terletak pada \r\nbagaimana Al-Ghazali menyandarkan segala komponen dari pendidikan karakter kepada Islam sedangkan \r\nThomas Lickona menyandarkan pada pengalaman dan riset-riset yang dilakukan secara terus- menerus. \r\nJika Lickona menggunakan istilah pendidikan karakter, maka Al-Ghazali menggunakan akhlak untuk \r\nmenjelaskan karakter dalam diri seseorang. Pada aspek komponen- komponen, metode dan pendekatan \r\nyang digunakan serta tahap-tahap perkembangan pendidikan karakter dalam diri anak, kedua \r\ntokoh juga\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nviii\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nmemiliki cara pandang masing-masing. Namun, dengan perbedaan corak pandangan dari kedua tokoh ini \r\nbukannya melahirkan suatu jurang pemisah melainkan dapat dikolaborasikan untuk melahirkan sebuah \r\nkonsep baru yakni pendidikan karakter yang berspiritualitas yang menghendaki anak tidak hanya \r\nmemiliki karakter yang baik namun juga dilengkapi dengan karakter-karakter Islam yang sesuai \r\ndengan syariat agama."^^ . "2018-05-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1620430005"^^ . "HELDANITA"^^ . "NIM. 1620430005 HELDANITA"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Text)"^^ . . . . . "1620430005_BAB I, V, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Text)"^^ . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #32189 \n\nPENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI \n(STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS LICKONA DAN AL-GHAZALI)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)" . .