<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini berangkat dari fenomena perilaku menyimpang yang terjadi\r\npada jenjang anak usia dini. Diberitakan dari media masa, 1) anak usia 3 tahun menangis saat \r\npembelajaran karena dipukul oleh temannya menggunakan balok.\r\n2) anak TK yang menghasut temannya karena menganggap tidak cocok dan\r\nakhirnya berujung membentak dan memukul. Masalah tersebut akan sangat berbahaya jika tidak segera \r\nditangani, sebab akan menjadi kebiasaan kemudian membentuk karakter di masa depan. Oleh karena itu, \r\nperlu dilakukan pencegahan agar perilaku menyimpang tidak terus merambah atau setidaknya dapat \r\nmengurangi kekerapan yang muncul, yaitu melalui penerapan peraturan kelas. Sehingga pembelajaran \r\ndapat berjalan lancar, kondusif dan sedikit sekali adanya kebisingan. Di sisi lain, berdasarkan \r\nhasil observasi peneliti di tiga PAUD, yaitu PAUD nDasari Budi Krapyak Yogyakarta dan TK Tiara \r\nChandra ternyata penerapan peraturan kelas belum berjalan dengan optimal. Berbeda dari observasi di \r\nTK „Aisyiyah Bustanul Athfal Ngampilan.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) mengapa peraturan kelas digunakan \r\nsebagai upaya preventif perilaku menyimpang dalam pembelajaran sentra di kelompok A1 TK „Aisyiyah \r\nBustanul Athfal Ngampilan Yogyakarta, (2) bagaimana konsep peraturan kelas sebagai upaya preventif \r\nperilaku menyimpang di kelompok A1 TK „Aisyiyah Bustanul Athfal Ngampilan Yogyakarta, (3) bagaimana \r\nimplementasi peraturan kelas sebagai upaya preventif perilaku menyimpang dalam pembelajaran sentra \r\ndi kelompok A1 TK „Aisyiyah Bustanul Athfal Ngampilan Yogyakarta, (4) apa hasil dari peraturan \r\nkelas sebagai upaya preventif perilaku menyimpang dalam pembelajaran sentra di kelompok A1 TK \r\n„Aisyiyah Bustanul Athfal Ngampilan Yogyakarta.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan post positivisme. Analisis data \r\nmenggunakan analisis yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman yaitu analisis data dilakukan secara \r\ninteraktif dan berlangsung terus-menerus sampai tuntas, sampai datanya jenuh. Hasil penelitian ini \r\nmenunjukkan bahwa alasan penggunaan peraturan kelas sebagai preventif perilaku menyimpang karena \r\nhasil dari analisis mendalam tentang peraturan yang berlaku dalam pembelajaran sentra dan \r\nmanfaatnya yang positif. Konsep peraturan kelas berawal dari rapat kerja, musyawarah, penetapan, \r\npenerapan, SOP, dan evaluasi. Sementara implementasi peraturan kelas ada sebelum, awal, inti dan \r\nakhir pembelajaran sentra. Hasilnya peraturan kelas mampu mencegah perilaku menyimpang di kelompok \r\nA1 TK „Aisyiyah Bustanul Athfal Ngampilan Yogyakarta dan pembelaran menjadi kondusif."^^ . "2018-05-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 16204300015"^^ . "NUR TANFIDIYAH"^^ . "NIM. 16204300015 NUR TANFIDIYAH"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1620430015_BAB-1_IV-atau-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA\r\nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #32205 \n\nIMPLEMENTASI PERATURAN KELAS SEBAGAI UPAYA PREVENTIF PERILAKU MENYIMPANG DALAM PEMBELAJARAN SENTRA \nDI KELOMPOK A1 TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL NGAMPILAN YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)" . .