<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI"^^ . "JUMWANIYAH, Karakter Guru Menyenangkan dalam Buku Genius\r\nTeaching : 9 Karakter Guru Menyenangkan Berbasis Ramah Otak Karya Rudiana\r\ndan Relevansinya terhadap Kompetensi Pedagogik Guru PAI, Skripsi.\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2018. Latar belakang penelitian ini\r\nadalah guru merupakan komponen yang paling penting dalam dunia pendidikan.\r\nBanyaknya persoalan guru diantaranya masih banyak guru yang cara mengejarnya\r\nkurang baik, cara mengajarnya membosankan dikelas. Hal ini membuktikan perlu\r\nadanya peningkatan kualitas kompetensi pedagogik guru PAI. Konsep guru\r\nmenyenangkan yang ditawarkan rudiana memiliki poin-poin yang dapat\r\nmelengkapi kompetensi pedagogik guru PAI. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmendeskripsikan konsep guru menyenangkan dalam buku Genius Teaching : 9\r\nKarakter Guru Menyenangkan Berbasis Ramah Otak Karya Rudiana dan\r\nrelevansinya dengan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menekankan pada\r\nkajian kepustakaan (library research). Pendekatan yang digunakan adalah\r\npsikologi, yang menggunakan prosedur pemecahan masalah melalui ilmu\r\npsikologi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi, dan analisis\r\ndata dilakukan dengan menggunakan metode analisis isi (content analysis).\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa. Pertama, konsep karakter guru\r\nmenyenangkan menurut Rudiana adalah karakter guru yang mampu menciptakan\r\npembelajaran yang efektif kepada siswa yaitu: (1) visioner, (2) pembelajar, (3)\r\npenebar senyum, (4) ikhlas, (5) antusias, (6) humoris, (7) kreatif, (8) positif dan\r\n(9) sugestif. Kedua, konsep karakter guru menyenangkan menurut Rudiana\r\nmemiliki relevansi terhadap kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam\r\ndiantaranya yaitu: (1) menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik,\r\nmoral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual, (2) menguasai teori\r\nbelajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik, (3) mengembangkan\r\nkurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu, (4)\r\nMenyelenggarakan pembelajaran yang mendidik, (5) memanfaatkan teknologi\r\ninformasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran, (6) memfasilitasi\r\npengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi\r\nyang dimiliki, (7) berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan\r\npeserta didik, (8) menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil\r\nbelajar, (9) memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan\r\npembelajaran, (10) melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas\r\npembelajaran.\r\nKata Kunci: Karakter Guru, Rudiana, Kompetensi Pedagogik"^^ . "2018-05-31" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11410207"^^ . "Jumwaniyah"^^ . "NIM. 11410207 Jumwaniyah"^^ . . . . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Text)"^^ . . . . . "11410207_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Text)"^^ . . . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU\r\nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN\r\nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #32228 \n\nKONSEP KARAKTER GURU MENYENANGKAN DALAM BUKU \nGENIUS TEACHING: 9 KARAKTER GURU MENYENANGKAN \nBERBASIS RAMAH OTAK KARYA RUDIANA DAN RELEVANSINYA \nTERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .