<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS"^^ . "Penelitian ini bertujuan 1) Memperoleh instrumen four tier-test untuk identifikasi miskonsepsi \r\nsiswa pada materi kinematika gerak lurus yang berkualitas 2) mengetahui level pemahaman apa saja \r\ndapat ditemukan pada siswa dalam kinematika gerak lurus dengan menggunakan instrumen four \r\ntier-test.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan model 4-D yang terdiri dari 4 tahap \r\nyaitu (1) define (2) design (3) develop (4) disseminate yang dibatasi sampai pada tahap develop. \r\nInstrumen penelitian berupa lembar validasi instrumen tes untuk ahli materi, lembar angket respon \r\nketerbacaan siswa dengan menggunakan skala guttman, dan lembar instrumen tes yang digunakan untuk \r\nidentifikasi miskonsepsi siswa. Validator memberikan saran dan masukan untuk setiap butir soal, \r\nlalu memberikan keterangan terkait validasi isi dan validasi tata bahasanya. Subjek penelitian \r\nuntuk uji terbatas pada penelitian ini adalah MA Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta kelas XII IPA \r\nB dan XII IPA C Tahun ajaran 2017/2018. Siswa memberikan respon terhadap produk yang diujicobakan \r\nserta memberikan komentar dan saran pada lembar angket respon. Hasil analisis data didapatkan, skor \r\nrata-rata respon keterbacaan siswa adalah 0,76 (Baik). Subjek penelitian untuk uji luas pada \r\npenelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta kelas X IPA 1 dan X IPA 2; dan MA \r\nMu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta kelas X IPA A dan X IPA B Tahun ajaran 2017/2018.\r\nHasil penelitian yang telah dikembangkan berupa instrumen four tier test identifikasi miskonsepsi \r\nsiswa pada kinematika gerak lurus. instrumen tes terdiri dari 20 butir soal dengan kriteria valid \r\nyang dilengkapi dengan petunjuk penggunaan soal, alokasi waktu, pedoman analsis jawaban dan lembar \r\njawaban. level pemahaman yang dapat identifikasi dengan menggunakan Instrumen four tier test \r\nidentifikasi miskonsepsi siswa pada kinematika gerak lurus ini pada SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta \r\n adalah (1) paham konsep (5,8%); (2) paham\r\nsebagian (35,7%); (3) tidak paham konsep (27,4%); (4) miskonspsi (28,8%); (5) tidak dapat dikodekan \r\n(2,4%), dan pada MA Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta adalah (1) paham konsep (7,9%); (2) paham \r\nsebagian (36,3%); (3)\r\ntidak paham konsep (24,2%); (4) miskonspsi (31,6%); (5) tidak dapat dikodekan\r\n(0,1%)."^^ . "2018-02-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIP. 13690046"^^ . "AFIFAH THOHIRAH"^^ . "NIP. 13690046 AFIFAH THOHIRAH"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Text)"^^ . . . . . "13690046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \r\nLURUS (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #32274 \n\nPENGEMBANGAN FOUR TIER-TEST SEBAGAI INSTRUMEN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KINEMATIKA GERAK \nLURUS\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .