%0 Thesis %9 Laporan D3 %A Risqi Nur Azizan, NIM. 14130030 %B Fakultas Adab dan Ilmu Budaya %D 2018 %F digilib:32283 %I UIN Sunan Kalijaga %K Pengadaan bahan pustaka, SD Tumbuh I %P 86 %T PENGADAAN BAHAN PUSTAKA DI PERPUSTAKAAN SD TUMBUH 1 YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32283/ %X Perpustakaan sekolah diperuntukkan kepada para guru, murid, karyawan dan pemakai perpustakaan termasuk orang tua wali serta masyarakat sekitar tempat sekolah itu berada. Menurut Sinaga (2011: 21) Perpustakaan sekolah sebagai sumber fasilitas belajar benar-benar harus dijadikan pusat kegiatan proses belajar-mengajar yang menyenangkan. Keberadaan perpustakaan sekolah merupakan sarana yang baik untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. erdasarkan latar belakang di atas, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimanakah kegiatan pengadaan bahan pustaka di SD Tumbuh 1 Yogyakarta? 2. Apa sajakah metode yang dilakukan perpustakaan SD Tumbuh 1 Yogyakara dalam kegiatan pengadaan koleksi? Adapun tujuan laporan ini adalah untuk mengetahui : 4 1. Kegiatan pengadaan bahan pustaka di SD Tumbuh 1 Yogyakarta. 2. Metode yang dilakukan pustakawan SD Tumbuh 1 Yogyakarta dalam pengadaan koleksi. Berdasarkan uraian pembahasan yang terkait dengan judul “Pengadaan Bahan Pustaka di Perpustakaan SD Tumbuh 1 Yogyakarta” maka dapat di simpulkan sebagai berikut: 1. Dalam pengadaan bahan pustaka Perpustakaan SD Tumbuh 1 Yogyakarta belum menggunakan alat bantu: Katalog penerbit, book review, bibliografi nasional, index, index dan majalah tinjauan buku. 2. Perpustakaan SD Tumbuh 1 Yogyakarta dalam melakukan pengadaan bahan koleksi buku hanya menggunakan metode pembeian, hadiah dan pembuatan. 3. Dalam melakukan pengadaan koleksi terbitan berkala Perpustakaan SD Tumbuh 1 Yogyakarta menggunakan metode pembelian dan hadiah saja. Belum menggunakan metode lain tukar-menukar dan keanggotaan organisasi %Z Marwiyah