%0 Thesis %9 Laporan D3 %A Listianawati, NIM. 15130013 %B Fakultas Adab dan Ilmu Budaya %D 2018 %F digilib:32296 %I UIN Sunan Kalijaga %K Kemas Ulang Informasi, Pengemasan Informasi, Repackaging %P 148 %T KEMAS ULANG INFORMASI SEBAGAI LAYANAN UNGGULAN DI PERPUSTAKAAN IPC CORPORATE UNIVERSITY BOGOR %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32296/ %X Kebutuhan informasi sudah menjadi sebuah tuntutan yang harus bisa didapatkan untuk menunjang kebutuhan pengguna perpustakaan. Pengguna perpustakaan membutuhkan informasi yang sesegera mungkin, yang tepat, akurat, mudah diterima dan bersifat terbaru bahkan juga harus menarik untuk dibaca. Knowledge & Management Library melakukan peningkatan layanan dengan membuat inovasi-inovasi untuk memenuhi kepuasan pengguna dengan melakukan kemas ulang dari berbagai infomasi dengan cara-cara yang menarik. Penulisan Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis kemas ulang informasi, proses pengemasan informasi, dan pemasaran kemas ulang informasi di Perpustakaan IPC Corporate University Bogor. Jenis metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis kemas ulang informasi di Perpustakaan IPC Corporate University terdiri dari berbagai macam bentuk yaitu sebagai berikut: membuat abstrak, tips menarik dari buku, quotes menarik dari buku, CAS, SDI, dan infografis kepelabuhanan. Tahapan-tahapan dalam proses pengolahan kemas ulang informasi tersebut antara lain: Mengidentifikasi topik terbaru, mengumpulkan sumber informasi (riset kecil), melakukan repackaging, menyebarluaskan, dan melakukan evaluasi. Pemasaran Kemas Ulang Informasi di Perpustakaan IPC Corporate University melalui beberapa tahapan antara lain: perencanaan, pelaksanaan pemasaran, dan pengukuran hasil pemasaran selama periode tertentu. Kata Kunci : Kemas Ulang Informasi, Pengemasan Informasi, Repackaging