eprintid: 32352 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/03/23/52 datestamp: 2019-01-11 02:53:43 lastmod: 2019-01-11 02:53:43 status_changed: 2019-01-11 02:53:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fatimah Fatma Wati, NIM. 13660020 title: PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PSTA GIGI DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: TA divisions: jur_tind full_text_status: restricted keywords: Perilaku Konsumen, Persepsi Label Halal, Keputusan Pembelian, SEM. note: Siti Husna Ainu Syukri, S.T., M.T abstract: Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan laba. Penentuan streategi perusahaan yang tepat akan memberikan dampak maksimal pada hasil penjualan. Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Bagi konsumen muslim tidak hanya makanan saja yang harus berlabel halal namun konsumen muslim mulai mencari kosmetik dengan label halal. Perilaku konsumen muslim harus mencerminkan hubungannya dengan Allah SWT perilaku berbelanja sehari-hari tidak lain adalah manifestasi zikir kepada Allah dengan memilih mengkonsumsi makanan atau kosmetik berlabel halal dari pada yang haram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konumen dan persepsi label halal terhadap keputusan pembelian, dan menentukan strategi pemasaran yang tepat unttuk perusahaan pasta gigi berlabel halal yang menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Lisrel 8.8. Studi kasus penelitian di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen berpengaruh positif sebesar 0,08 namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-value 0,45, sedangkan Persepsi Label Halal berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,58 terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-valui 3,13>1,96. Indikator yang paling mempengaruhi perilaku konsumen adalah indikatorPribadi, sedangkan Indikator Nilai Keagamaan yang paling mempengaruhi variabel persepsi label halal. date: 2018-05-13 date_type: published pages: 162 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Fatimah Fatma Wati, NIM. 13660020 (2018) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PSTA GIGI DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32352/1/13660020_BAB-I-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32352/2/13660020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf