eprintid: 32469 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12259 dir: disk0/00/03/24/69 datestamp: 2019-01-17 01:32:16 lastmod: 2019-01-17 01:32:16 status_changed: 2019-01-17 01:32:16 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Lailatul Qadriyah, NIM. 15130026 title: PEMBINAAN MINAT BACA SISWA DI PERPUSTAKAAN IBNU SHINA SDIT BINA ANAK ISLAM KRAPYAK ispublished: pub subjects: IPI divisions: jur_ipid3 full_text_status: restricted keywords: pembinaan, minat baca note: Marwiyah, S.Ag., S.S., M.LIS abstract: Penulisan laporan tugas akhir ini bertujuan untuk memaparkan tentang salah satu kegiatan penunjang untuk belajar bagi siswa, dengan adanya dorongan dari internal maupun eksternal. Pembinaan minat baca sendiri bertujuan untuk membina dan meningkatkan belajar siswa baik secara tertulis maupun secara lisan. Dengan adanya pembinaan minat baca yang diterapkan di sekolah dasar akan mampu menunjang belajar siswa untuk jenjang berikutnya, sehingga siswa terbiasa dengan adanya kegiatan pembinaan minat baca. Salah satu kegiatan pembinaan minat baca yang biasa diterapkan di sekolah dasar yaitu mengajak siswa untuk membaca di perpustakaan dengan memanfaatkan koleksi perpustakaan selain itu juga kegiatan tersebut bisa menjadi tempat rekreatif. Fungsi pembinaan minat baca yang diterapkan di sekolah bisa dilihat dari tiap tahun dengan adanya peningkatan prestasi siswa, oleh karena itu kegiatan pembinan minat baca di sekolah sangat diperlukan untuk menunjang, membina serta meningkatkan minat baca siswa . date: 2018-06-06 date_type: published pages: 85 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA thesis_type: lapd3 thesis_name: other citation: Lailatul Qadriyah, NIM. 15130026 (2018) PEMBINAAN MINAT BACA SISWA DI PERPUSTAKAAN IBNU SHINA SDIT BINA ANAK ISLAM KRAPYAK. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32469/1/15130026_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32469/2/15130026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf