<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR)"^^ . "Penelitian ini berdasarkan fenomena bahwa kepemimpinan di lembaga\r\npendidikan Islam sebagai pemegang kekuasaan masyarakat dan bangsa adalah pemimpin, maka keberadaan \r\nseorang pemimpin bagi suatu kelompok masyarakat sangat penting artinya, oleh karena pemimpinlah \r\nyang sangat menentukan maju mundurnya kelompok masyarakiat itu. Kalau suatu kelompok masyarakat \r\nmempunyai pemimpim-pemimpin yang baik maka masyarakat akan cepat mengalami kemajuan, terlebih dalam \r\nsuatu kelompok lembaga pendidikan yaitu pentingnya peran pemimpin dengan kepemimpinan yang memadai. \r\nKepemimpinan pendidikan Islam yang idealnya membawa misi seluruh kebutuhan hidup Muslim dan \r\nperubahan-perubahan yang terjadi, pada kenyataanya selama ini masih belum dapat berjalan dengan \r\nbaik. Berbaga ipendapat pun bermunculan bahwa lembaga pendidikan Islam mengalami krisis pemimpin \r\nyang menjadi teladan dan mampu mengangkat lembaga pendidikan Islam dari berbagai persoalan ini. \r\nSehingga tujuan dari penelitian ini adalah: (1)Mengungkap konsep pemilihan pemimpin perspektif Q.S. \r\nAl Baqarahayat 30- 34 dalam tafsir Al-Misbah dan Tafsir Al-Azhar ; (2) Mengungkapkontekstualisasi \r\nkonsep pemilihan pemimpin perspektif al-Quran dalam lembaga pendidikan Islam.\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library reseach). Pendekatan yang digunakan dalam \r\npenelitian ini adalah pendekatan filosofis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif maka \r\nmetode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode deskriptif-analitik.\r\n\r\nHasil penelitian ini adalah Konsep pemilihan pemimpin perspektif Q.S. al- Baqarahayat 30-34 yang \r\nterdapat dalam kitab Tafsir al-Misbah dan Tafsir al- Azhar bahwa setidaknya terdapat empat hal yang \r\nhendaknya dijadikan landasan normative dalam pemilihan pemimpin ( kepala ) sekolah atau madrasah \r\nyaitu : (1)Pemimpin harus melalui proses seleksi; (2) Pemimpin harus mempunyai kompetensi dan ilmu \r\npengetahuan yang luas; (3) Pemimpin harus memiliki sifat yang jujur(Sidiq); (4) Memiliki kewibawaan \r\nsehingga akan dihargai dan disegani oleh anggota yang dipimpinya."^^ . "2018-05-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11470109"^^ . "ALI SUSANTO"^^ . "NIM. 11470109 ALI SUSANTO"^^ . . . . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Text)"^^ . . . . . "11470109_COVER _ BAB I _ BAB_ IV DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Text)"^^ . . . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . . "KONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \r\nAL-AZHAR) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #32557 \n\nKONTEKSTUALISASI KONSEP PEMILIHAN PEMIMPIN PERSPEKTIF AL-QUR’AN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM \n(STUDI KOMPARASI TAFSIR Q.S. AL- BAQARAH AYAT 30-34 DALM KITAB TAFSIR AL- AL-MISBAH DAB TAFSIR \nAL-AZHAR)\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .