<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA"^^ . "Latar belakang dari penelitian ini adalah ketertarikan peneliti untuk\r\nmengetahui potensi akademik dan non-akademik yang dimiliki oleh anak berkebutuhan khusus (ABK) slow \r\nlearner untuk dikembangkan. Sudah kita ketahui bahwa siswa slow learner memiliki IQ dibawah \r\nrata-rata yaitu antara 70-90 berdasarkan skala WISC (Weschler Intelligence Scale for Children). \r\nPada dasarnya setiap individu itu unik dan memiliki potensi masing-masing yang perlu dikembangkan \r\nagar setiap anak mampu mengaktualisasikan dirinya. Peneliti melakukan penelitian di SD Budi Mulia \r\nDua Panjen karena di sekolah tersebut memiliki ekstra untuk pengembangan diri siswa yang cukup \r\nberagam dan memiliki fasilitas yang cukup memadai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk \r\nmengetahui perencanaan dan pelaksanaan program IEP, mengetahui potensi apa saja yang dikembangkan, \r\ndan mengetahui hasil pengimplementasian program IEP dalam mengembangkan potensi ABK slow learner di \r\nSD Budi Mulia Dua Panjen.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Subjek penelitiannya adalah ABK slow learner \r\ndi kelas 4 Al Bashiir, 4 As Samii’, dan 5 Ar Rasyiid, guru pendamping, wali kelas dan manager \r\ninklusi. Teknik pengumpulan datanya meliputi: wawancara mendalam (In-depth Interview), observasi \r\ndan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan \r\nkesimpulan. Dalam hal ini peneliti membahas mengenai program Individualized Education Program (IEP) \r\ndalam mengembangkan potensi ABK slow learner.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Yang terlibat dalam merencanakan dan melaksanakan \r\nprogram IEP/PPI di SD BMD Panjen adalah guru pendamping, koordinator, orang tua dan kepala sekolah. \r\nTujuan dari program tersebut agar siswa mampu mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan siswa \r\nreguler lainnya. Program penunjang untuk siswa slow learner meliputi: field trip, pesta siaga/ \r\nkemah, tes psikologi, konsling psikologi, parents meeting dan home visit. (2) Potensi akademik yang \r\ndikembangkan untuk siswa slow learner fokus pada mata pelajaran matematika dan bahasa Indonesia. \r\nSelain itu juga dikembangkan potensi sosial dan berpikir siswa slow learner. Potensi non-akademik \r\nyang dikembangkan siswa slow learner dikelas 4 Al Bashiir, 4 As Samii’ dan 5 Ar Rasyiid meliputi: \r\nseni lukis, musik (drum), MC, DTK dan renang. (3) Hasil yang diperoleh diantaranya untuk pihak \r\npelaksana mengetahui data siswa, kemampuan siswa, kekurangan yang dapat dioptimalkan, program yang \r\ntepat untuk diterapkan dan potensi yang perlu dikembangkan. Sedangkan untuk siswa slow learner \r\nsendiri mereka lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya, lebih mandiri dan emosi, \r\nsosial serta interaksinya meningkat."^^ . "2018-05-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 14490008"^^ . "NOVI ROHMADIATIN"^^ . "NIM. 14490008 NOVI ROHMADIATIN"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "14490008_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #32624 \n\nIMPLEMENTASI PROGRAM INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK \nBERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SLOW LEARNER DI SD BUDI MULIA DUA PANJEN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam" . .